Buya Yahya Ungkap Cara-Cara Ajak Keluarga Hijrah

Buya Yahya
Buya Yahya (Foto : YouTube @Al-Bahjah TV)

Antv – Buya Yahya memberikan cara-cara tentang bagaimana mengajak keluarga untuk berhijrah. Hal tersebut diungkapkannya dalam tayangan YouTube @Al-Bahjah TV. 

Dalam video tersebut ada salah satu jemaah yang memberikan pertanyaan kepada Buya terkait hal tersebut. Ia mengungkapkan bagaimana cara untuk mengajak keluarga, saudara, terutama orang tua untuk berhijrah.

“Jadi begini, di dalam mengajak kebaikan itu seperti yang dikatakan Imam Al-Ghzali, jadi perilaku itu lebih fasih dari pada omongan. Artinya pastikan kalau Anda sudah hijrah dari sisi pakaian, maka tutur kata Anda harus lebih lembut,” ucap Buya Yahya dilansir dari YouTube @Al-Bahjah TV Senin, 19 September 2022.

img_title
Buya Yahya. (Foto : YouTube @Al-Bahjah TV)

“Karena itu yang akan menarik hati mereka, yang jadi masalah bajunya ‘Bu masa buka kerudung terus neraka nanti’ ini kadang kita terburu-buru, hijrah konyol nih. Jadi sama seperti kita ada satu orang masuk Islam orang tuanya ada disampingnya, ‘kamu masuk Islam berat lho masuk Islam. Sebab kamu masuk Islam kamu harus lebih baik kepada ibumu,” sambung Buya. 

Ia pun menerangkan, kalau sudah berhijrah berbicara terhadap orang tua itu bisa terlihat dari sikap dan perilaku kita.

“Jadi kalau misalkan Anda sudah hijrah baju Anda, pakaian Anda! Sudahlah ngomong kepada orang tua ‘bu pakaikan baju’ enggak. Tiba-tiba bersama berubahnya bajumu, perilakumu juga semakin berubah,” ucap Buya.