Manfaat Bekatul dan Sekam Menurut dr Zaidul Akbar

Zaidul Akbar
Zaidul Akbar (Foto : YouTube @dr. Zaidul Akbar Official)

Antv – Zaidul Akbar melalui chanel YouTube miliknya yang diberi nama @dr. Zaidul Akbar Official mengungkapkan tentang manfaat dari bekatul dan bekam. Kira-kira bagaimana dan apa manfaatnya? 

Dalam tayangan video tersebut, dr Zaidul mengungkapkan tentang manfaat dari bekatul dan sekam jika dikonsumsi. Ia pun membandingkan saat seseorang berpuasa tentu usus yang kosong tersebut akan tumbuh bakteri yang makin meningkat.

“Ketika orang berpuasa, di bagian usus kita juga ternyata produksi bakteri semakin meningkat. Kita mulai paham, kenapa Nabi kita SAW mesunahkan seseorang yang berbuka puasa dengan menggunakan kurma,” ucap Zaidul Akbar dilansir dari YouTube @dr. Zaidul Akbar Official Jumat, 16 September 2022.

img_title
Zaidul Akbar. (Foto : YouTube @dr. Zaidul Akbar Official)

 

Zaidul pun menjelaskan, kalau bekatul dan sekam menjadi salah satu makanan yang bisa dicoba, sebab mengandung khasiat yang sangat bagus. 

“Salah satu yang terbaik yang ada di negeri ini yang bisa Anda berikan makanan untuk bakteri tadi, adalah makananya ayam kampung. Ayam kampung makannya apa? Dedek? Bekatul? Sekam?. Jadi bekatul atau sekam itu makanannya buat bakteri tadi,” sambungnya.