Sebanyak Apapun Dikonsumsi, 7 Makanan Ini Tak Akan Bikin Anda Gemuk

Semangka
Semangka (Foto : Pixabay)

Antv - Apakah Anda ingin menurunkan berat badan, tetapi Anda suka makan? Seorang ahli gizi ternama membuat daftar 7 makanan yang dapat Anda nikmati tanpa khawatir dengan kenaikan berat badan.

Apakah Anda suka ngemil? Apa penyebabnya? Dan pastinya kenaikan berat badan adalah suatu hal yang paling ditakuti oleh para wanita, bukan begitu ladies?

Diet Anda adalah salah satu aspek terpenting untuk menjaga kesehatan. Jika Anda sadar tentang kenaikan berat badan meskipun rasa lapar bisa datang kapan saja, namun ada kabar baik! Ada beberapa makanan yang Anda boleh makan berlebihan.

Dilansir dari Health Shots, ahli diet Shivani Kandwal, seorang ahli gizi dan pendidik diabetes, mengatakan bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu buruk, tetapi Anda dapat mengonsumsi beberapa makanan ini secara berlebihan. 

Berikut daftar makanan yang bisa Anda makan tanpa khawatir karena berlebihan:

1. Semangka

 

img_title
Semangka. (Foto : Pixabay)

 

Sebagian besar buah-buahan rendah kalori dan dapat dimakan dalam jumlah yang cukup besar jika seseorang menginginkannya. Anda bisa mengonsumsi buah-buahan ini dalam bentuk smoothies atau custard.

“Buah-buahan sangat penting untuk dikonsumsi setiap hari. Satu atau dua porsi buah sehari dianjurkan karena memberi kita vitamin dan mineral. Menambahkan 100-200 gram buah dalam sehari tidak masalah,” kata Kandwal.

Secara khusus, Anda dapat mengkonsumsi semangka sebanyak yang Anda inginkan. Semangka adalah buah kaya air yang membantu pencernaan kita dan juga membantu membakar kalori. Bahkan, semangka dapat meningkatkan kualitas kulit Anda lho!

 

 

2. Sayuran