Inilah Tempat Ratu Elizabeth II Akan Dimakamkan

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II (Foto : India Times)

Antv – Ratu Elizabeth II menjadi pemimpin monarki terlama di Inggris. Kini negara Inggris diketahui sedang merencanakan pemakaman untuk sang ratu.

Melansir Times of India, Sabtu, 10 September 2022, Ratu akan dimakamkan di Kapel Peringatan Raja George VI di Kastil Windsor, yang juga merupakan tempat peristirahatan kedua orangtua dan saudara perempuannya. Suami Ratu Elizabeth II yakni Pangeran Philip meninggal pada tahun 2019 dan dimakamkan di Royal Vault.

Kastil Windsor sendiri merupakan kediaman kerajaan Windsor di Berkshire yang memiliki keindahan arsitekturnya. Menurut sejarah kebangsawanan Inggris, Kastil Wingsor dibangun pada abad ke-11 oleh William the Conqueror.

Sejak saat itu, istana itu telah ditempati oleh beberapa Raja dan juga merupakan istana yang paling lama diduduki di negara Eropa. Pada dalam dinding Kastil, terdapat Kapel St George abad ke-15 yang dianggap sebagai salah satu Kapel terindah di dunia.

img_title
Ratu Elizabeth II. (Foto : Instagram @theroyalfamily)
 

Kastil tersebut juga telah menyaksikan dan selamat dari Perang Dunia ke-II di Inggris. Pada tahun 1660, Charles II mengambil tanggung jawab untuk membangun kembali sebagian besar Kastil Windsor. Ia bersama dengan arsitek terkenal Hugh May menciptakan interior Barok Kastil yang sangat mewah.

Setelah selamat dari beberapa tragedi, Kastil Windsor menjadi objek wisata utama di negara Inggris dan menjadi kediaman utama Ratu Elizabeth II dari tahun 2011 hingga 2022.