Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II, Minum Secangkir Earl Grey

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II (Foto : Instagram: @theroyalfamily)

Antv – Melansir dari Times of India, Ratu Elizabeth II yang berusia 96 tahun tidak hanya menjadi seorang Ratu yang memimpin selama puluhan tahun di Britania, tetapi juga merupakan Ratu terpanjang kedua dalam sejarah umat manusia, setelah Raja Louis XIV dari Prancis.

Menjadi seorang Ratu memang tidak mudah, banyaknya jadwal yang padat hingga membuat seorang Ratu jarang memiliki waktu luang hanya untuk beristirahat dan menikmati waktu liburnya tersebut.

Meski semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II terlihat segar bugar walaupun telah menginjak di usia yang sudah hampir satu abad, hal tersebut pun membuat publik bertanya-tanya mengenai rahasia umur panjang Ratu Elizabeth II.

Melalui naik turunnya Ratu Elizabeth II selama perjalanann memerintahan negera Inggris, Ratu telah memiliki bagian sendiri dari cobaan dan kesengsaraan.

Dari menyaksikan pemisahan putranya Pangeran Charles dan Putri Diana, sampai hubungan skandal Pangeran Andrew dengan Jeffrey Epstein, almarhum Monarch selamat dari semuanya. Meskipun demikian, ia menjalani kehidupan profesional dan pribadi yang luar biasa.

Rutinitas ketat dilaporkan, mendiang Ratu Inggris mengikuti rutinitas harian yang ketat yang dimulai dengan secangkir Earl Grey pada pukul 7:30 pagi dan berakhir pada pukul 11 malam dengan sebuah buku.

Saat usianya masih sangat muda, Ratu Elizabeth II juga gemar olahraga berkuda. Tak hanya itu saja, Ratu juga melakukan aktifitas lainnya untuk membuat tubuhnya tetap sehat.