Ini Hukum Treatment Payudara Agar Kencang Menurut Islam

Hukum Treatmen Payudara Agar Kencang Menurut Islam
Hukum Treatmen Payudara Agar Kencang Menurut Islam (Foto : Ilustrasi-Pixabay)
Payudara merupakan salah satu bagian tubuh perempuan yang jarang mendapatkan perawatan atau treatment ekstra.

Antv – Payudara yang kendur terjadi karena hal yang alami. Masa lemak berkurang dan kekuatan ligamen otot disekitar payudara yang semakin berkurang menjadikan sebuah hal wajar klo payudara akan mengalami perubahan. 

Upaya mengubah kondisi ini dengan mengembalikan pada keadaan sebelumnya bahkan mempercantiknya adalah hal yang patut muslimah perhatikan.

Terlebih terkait hukumnya sebelum melakukan. Karena setiap kita akan bertanggung jawab akan perbuatan yang kita lakukan.

Memnurut Hani bin Abdullaah al Jubair, Al Dhawabit al Syar'iyah li al 'Amaliyat al Tajmiliyyah, hlm. 9, mengubah ciptaan Allah (taghyir khalqillaah) didefinisikan sebagai proses mengubah sifat sesuatu sehingga seakan-akan ia menjadi sesuatu yang lain atau dapat berarti menghilangkan sesuatu itu sendiri.

Mengubah bentuk fisik yang bertujuan semata untuk mempercantik atau memperindah wajah atau tubuh, tanpa ada hajat untuk pengobatan atau memperbaiki suatu cacat adalah diharamkan.

Dalil keharamannya adalah berdasarkan firman Allah SWT (artinya): 

“ ..dan akan aku (syaithan) suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya”. (QS An-Nisaa` : 119).