Ini Gejala Stroke Perdarahan, Penyebab Meninggalnya Reza Gunawan

Dewi Dee Lestari dan Reza Gunawan
Dewi Dee Lestari dan Reza Gunawan (Foto : Instagram @rezagunawan)

Antv – Kabar duka datang dari salah satu penulis Tanah Air, Dewi Lesati (Dee Lestari) bahwa sang suami telah meninggal dunia tepat pada hari ini. Diketahui, penyebab dari meninggalnya Reza Gunawan ini dikarenakan stroke hemoragik atau stroke perdarahan.

Lalu apa itu istilah stroke hemoragik atau stroke perdarahan? Yuk simak ulasannya di bawah ini seperti yang telah dilansir dari Healthline Selasa, 6 September 2022. 

Stroke perdarahan ini disebabkan oleh perdarahan pada otak. Hal ini bisa terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah atau ketika jaringan otak mulai berdarah. Kerusakan akibat stroke hemoragik dapat terjadi akibat tekanan yang disebabkan oleh perdarahan, edema, atau kurangnya suplai darah.

Jaringan otak bisa berdarah setelah stroke iskemik, yakni stroke yang disebabkan oleh suplai darah yang tersumbat. Hal tersebut merusak jaringan otak dan membuatnya rapuh dan rentan terhadap pendarahan.

Selain itu, penyebab paling umum dari stroke hemoragik ini karena adanya tumor otak, tumor yang bermetastasis ke otak, dan infeksi parah di otak.

Gejala Stroke Perdarahan

img_title
Stroke Hemoragik atau Stroke Pendarahan. (Foto : Dok. AntvKlik)