Inilah 5 Tempat Wisata Buatan Jogja, Suguhkan Nuansa Super Indah

Taman Tempuran Cikal Piyungan
Taman Tempuran Cikal Piyungan (Foto : TvOneNews)

Antv – Berbicara tentang Jogja rasanya tak pernah ada habisnya. Selain terkenal karena makanan khas yang dimilikinya, Jogja juga nyatanya merupakan daerah yang sangat indah dengan segala pesona alamnya.

Namun tak hanya wisata alamnya saja, wisata buatan di Jogja ini juga menjadi rekomendasi destinasi kunjungan bagi para wisatawan ketika melancong ke kota Istimewa ini. Penasaran apa saja itu?

Dilansir dari TvOneNews Selasa, 30 Agustus 2022, berikut adalah 5 tempat wisata buatan Jogja yang sangat indah dan tak kalah dengan wisata alam.

1. Taman Tempuran Cikal Piyungan

img_title
Taman Tempuran Cikal Piyungan. (Foto : TvOneNews)

Objek wisata alam berpadu dengan spot buatan yang memungkinkan pengunjung bisa menikmati kesegaran sungai dengan air yang jernih. Di objek wisata ini, kamu tidak hanya bisa menikmati pesona alamnya, tapi juga bisa menikmati sungai dengan menaiki speed boat ataupun naik perahu sewaan.

Terdapat sejumlah fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola untuk menikmati beberapa fasilitas yang tersedia, diantaranya ada arena permainan dan juga area outbond, ada pula gazebo, air mancur, kolam kura-kura, pelabuhan kecil, dan masih banyak lagi.