Sejuk dan Asri! 11 Tempat Wisata di Sentul yang Bisa Kamu Datangi

Taman Fathan Hambalang
Taman Fathan Hambalang (Foto : Instagram @tamanfathan_hambalang)

Antv – Tempat wisata di Sentul yang masuk wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini memang diketahui sangat banyak.

Sentul menjadi salah satu kawasan yang memang dikenal dengan berbagai macam pilihan tempat wisatanya. Para wisatawan banyak yang mencari dan mengunjungi tempat ini karena kawasan Sentul memiliki akses jalan yang mudah, alamnya yang asri, udaranya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah.

Bagi kamu yang menyukai berwisata dengan pemandangan alam yang indah dan sudah bosan dengan hiruk pikuk ibu kota, jangan sampai melewatkan tempat wisata di Sentul ini.

Berbagai macam pilihan tempat wisata ada di kawasan Sentul ini, mulai dari wisata alam, wisata edukasi hingga wisata kuliner.

Dilansir dari laman Viva, berikut ini 11 tempat wisata di Sentul yang dapat menjadi referensi bagi kamu untuk dikunjungi sebagai tempat berlibur dan refreshing diri.

1. Taman Fathan Hambalang

img_title
Taman Fathan Hambalang. (Foto : Instagram @tamanfathan_hambalang)

Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang terkesan seperti negeri di atas awan karena pemandangannya yang diselimuti awan-awan tipis jika kamu beruntung datang saat kondisi cuaca cerah.

Namun, jika kamu datang di malam hari juga tak kalah indah, karena masih ada lampu kerlap kerlip yang akan menerangi para pengunjung.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam saja, tempat wisata ini juga memiliki beberapa fasilitas lainnya seperti kolam renang, outbound, jogging track hingga tempat penginapan.

Bagi kamu yang hanya sekadar melihat-lihat pemandangan juga bisa duduk di kursi-kursi dan gazebo yang sudah disediakan.

Harga tiket masuk yang dibanderol juga relatif murah, hanya dengan membayar Rp5.000 per orangnya. Sementara untuk parkir hanya dibanderol dengan harga Rp3.000 untuk kendaraan roda dua atau motor dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat atau mobil.

2. Taman Budaya Sentul City

img_title
Taman Budaya Sentul City. (Foto : Instagram @tamanbudaya_id)