Waspada! 7 Makanan Ini Bisa Jadi Penyebab Timbulnya Jerawat

ice cream
ice cream (Foto : )

Namun, jerawat juga bisa tumbuh akibat makanan yang tidak mengandung banyak vitamin. Makanan yang berminyak pun juga dapat jadji penyebab jerawat. Bahkan dengan menjalani diet tidak sehat pun juga dapat menimbulkan jerawat pada wajah.

Karena itulah dianjurkan untuk melakukan diet sehat, seperti mengonsumsi makanan yang sehat, banyak mengonsumsi buah-buahan dan umbi-umbian. Berikut makanan yang dapat menyebabkan jerawat dan juga membahas kulitas diet sehat.

1. Biji-bijian dan gula halus

Orang dengan jerawat cenderung mengonsumsi lebih banyak karbohidrat olahan daripada orang dengan sedikit atau tanpa jerawat. Makanan yang kaya akan karbohidrat olahan meliputi roti, biskuit, sereal, atau makanan penutup yang dibuat dengan tepung putih.

Kemudian nasi putih dan mie beras, soda dan minuman manis lainnya. Lalu pemanis seperti gula tebu, sirup maple, madu atau agave. Satu studi menemukan bahwa orang yang sering mengonsumsi gula tambahan memiliki risiko 30 persen lebih besar terkena jerawat Peningkatan risiko ini karena efek karbohidrat olahan pada gula darah dan kadar insulin.

Karbohidrat olahan diserap dengan cepat ke dalam aliran darah dan meningkatkan kadar gula darah. Ketika gula darah naik, kadar insulin juga meningkat untuk membantu membawa gula darah keluar dari aliran darah dan masuk ke sel-sel.

2. Produk Susu