11 Trik Simple Fotografi Smartphone Bagi Pemula

Smartphone
Smartphone (Foto : )
Bagi para pecinta fotografi yang belum  memiliki kamera layaknya fotografer profesional, coba maksimalkan smartphone Anda. Ikuti  11 Trik simple ini agar hasil foto sekeren kamera mahal.
Di era digital ini tidak dipungkuri penggunaan ponsel pintar atau smartphone sudah menjadi bagian gaya hidup. Pemakaian ponsel pintar sekarang ini  digunakan sebagai media komunikasi, informasi, bisnis dan hiburan. Perkembangan teknologi, memacu produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbaik dengan teknologi terbaru dengan fitur canggih, agar aktivitas pengguna dapat terbantu menjadi lebih mudah, cepat dan efisien.Salah satu fungsi smartphone yang dimanjakan ke konsumen adalah ponsel  yang diperuntukan sebagai kamera foto. Banyak beragam produk smartphone ditawarkan dari kualitas prosesor yang cepat, kapasitas penyimpanan  besar, pilihan ukuran sensor dan megapixel bervariasi dari 48 megapixel( MP), 64 MP dan 108 MP.Bagi para pecinta fotografi yang belum  memiliki perlengkapan layaknya fotografer profesional jangan berkecil hati, maksimalkan gadget yang ada di genggaman anda karena hasil tergantung pada orang yang menggunakannya bukan pada alatnya
"Man Behind The Gun." Berikut ini 11 trik simple  memotret dengan menggunakan smartphone, agar hasil foto layak dan sekeren kamera mahal.1. Pastikan smartphone anda  kondisi bateray sudah terisi penuh dan gunakan tambahan memori yang  befungsi untuk menyimpan  hasil foto, supaya tidak memenuhi internal memori ponsel itu sendiri.[caption id="attachment_274527" align="alignnone" width="900"] charger Charger full 100 % batrey smart handphone sebelum memotret (ANTV/Rafles)[/caption]2.Sebelum memotret bersihkan terlebih dahulu  lensa kamera di handphone dengan kain microfiber atau kain halus seperti pembersih kacamata  karena lensa handphone dengan mudah terkena debu saat penyimpanan disaku atau terkena minyak saat digenggam. Lensa kamera yang kotor akan mengakibatkan hasil  foto yang tidak bagus.3. Setting kamera ponsel di resolusi paling tinggi untuk menghasilkan kualitas foto terbaik. Apabila kita mensetting di bawah resolusi terbaik  maka  hasilnya akan kurang optimal.4. Bagi fotograferer pemula, sebaiknya lakukan setting kamera di "auto"