5 Penyakit Ini Sering Muncul Pada Musim Hujan. Waspadalah!

5 Penyakit Ini Sering Muncul Pada Musim Hujan. Waspadalah!
5 Penyakit Ini Sering Muncul Pada Musim Hujan. Waspadalah! (Foto : )
Pada musim hujan, tubuh rentan terserang penyakit. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit. Musim hujan sering dikaitkan dengan kemunculan berbagai penyakit. Hal ini dikarekan perubahan cuaca yang tidak menentu yang mengakibatkan perubahan suhu lingkungan. Musim hujan juga membuat lingkungan menjadi lembab, sehingga jamur, virus, dan bakteri penyebab penyakit dengan mudah berkembang.Pada musim penghujan, tubuh rentan terserang penyakit. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga daya tahan tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit. Berikut 5 penyakit yang paling sering dijumpai pada musim hujan:
Flu dan Demam Penyakit Flu dan demam adalah dua penyakit yang sangat lazim pada musim penghujan. Penyakit ini memang dengan mudah menyerang siapa aja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kedua penyakit ini muncul karena suhu udara turun drastis, dan disertai cuaca yang tidak menentu, sehingga mengganggu dayan tahan tubuh. Pada musim ini, beragam jenis virus influenza akan sangat mudah berkembang biak dan menginfeksi tubuh. Tingkat kelembapan yang rendah pada musim penghujan, juga membuat daya tahan virus menjadi lebih kuat dibanding biasanya. Dengan begitu, akan sangat mudah bagi penderita penyakit ini, untuk menularkannya melalui udara, pada orang dengan daya tahan tubuh lemah.
Diare Diare merupakan penyakit yang menyebabkan seseorang memiliki tinja yang encer dan jadi sering buang air besar. Penyakit diare memang bisa menyerang kapan saja, namun lebih sering terjadi pada musim hujan, karena bakteri penyebab diare mudah berkembang saat musim ini. Diare sering dianggap sepele oleh sebagian orang, padahal jika dibiarkan terus-menerus bisa mengakibatkan tubuh kehilangan banyak cairan dan dapat berujung pada kematian. Demam Berdarah