youtube channel

Channels

Sedih Lihat Perbuatan Tidak Terpuji Doan van Hau Terhadap Evan Dimas

Sedih Lihat Perbuatan Tidak Terpuji Doan van Hau Terhadap Evan Dimas

Sedih Lihat Perbuatan Tidak Terpuji Doan van Hau Terhadap Evan Dimas

Evan Dimas terpaksa ditarik keluar akibat cedera yang diterimanya. Penyebabnya adalah Gelandang asal Vietnam Doan van Hau. Sikap tidak terpuji ditunjukkan pemain nomor 5 itu. Dengan Sengaja, Doan mengincar kaki Evan hingga tak bisa meneruskan pertandingan lagi.

antvklik.com - Final Spakbola SEA Games 2019 yang mempertemuklan Indonesia melawan Vietnam telah dimenangkan Vietnam dengan skor 0-3. Indonesia kembali gagal meraih emas di cabang favorit itu.

Sementara Emas sudah pasti milik Vietnam. Dengan skor meyakinkan mereka mengalahkan anak asuh Indra Sjafri dalam 2x45 menit pertandingan.

Pertandingan final cabor sepak bola SEA Games antara Timnas Indonesia U22 vs Vietnam berlangsung di Rizal Memorial Stadium berlangsung sengit dan menarik, mengingat kedua negara merupakan tim produktif dengan pertahanan solid.

Salah satu insiden yang menjadi sorotan penghuni stadion adalah pelanggaran yang dilakukan gelandang Vietnam Doan Van Hau terhadap Evan Dimas.

Ulah Pemain Vietnam, Doan van Hau Yang Membuat Evan DImas Cedera

Dalam tayangan lambat, Doan Van Hau terlihat sangat sengaja melakukan injakan kepada kaki Evan Dimas.

Padahal jika dilihat lagi, pemain asal Barito Putera itu sudah tidak menguasai bola lagi. Namun Doan Van Hau tetap melakukan injakan yang mengakibatkan Evan Dimas terduduk, mengerang kesakitan dan harus keluar dari lapangan akibat cedera.

“Kesal juga sih lihat pemain Vietnam bikin pelanggaran ke Evan Dimas. Itu jelas banget loh kalau itu sengaja. Sayang wasit dan assisten wasit gak ada yang lihat. Padahal kalau ada VAR, bisa aja tuh pemain Vietnam dapat kartu merah.” Ujar Harie, salah satu suporter Indonesia yang ditemui usai pertandingan.

Mantan pemain Persebaya itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-25. Sangat disayangkan, pelanggaran yang dilakukan oleh Doan Van Hau, lolos dari pantauan pengadil lapangan.

Doan yang sengaja melakukan aksi tidak terpuji tersebut bebas dari hukuman kartu dan teguran keras yang seharusnya pantas ia dapatkan.

Bahkan, masyarakat paham betul dengan insiden itu. Sampai-sampai video insiden pelanggaran itu tersebar luas di media sosial.

Kejadian ini sangat disesalkan oleh pecinta sepakbola Indonesia. Dengan keluarnya Evan Dimas, otomatis sentuhan permainan Indonesia ada yang hilang. Karena kita ketahui, Evan merupakan andalan lini tengah tim Merah Putih.


icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar