youtube channel

Channels

Salah Pulih, Mesir Berambisi Kalahkan Uruguay

Salah Pulih, Mesir Berambisi Kalahkan Uruguay

Salah Pulih, Mesir Berambisi Kalahkan Uruguay

antvklik.com - Nanti malam, Jumat 15 Juni 2018, Pukul 19.00 WIB, akan mempertandingkan penyisihan grup A, yang mempertemukan Mesir kontra Uruguay.

Bintang Mesir, Mohamed Salah berpeluang besar tampil di laga tersebut, usai pulih dari cidera yang didapat pada final Liga Champions. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Mesir, Hector Cuper.

“Salah melakukan dengan sangat baik, dia pulih sangat cepat,” kata Hector Cuper, yang di kutip dari The Sun.

“Kita akan lihat bagaimana keadaannya hari ini. Saya hampir bisa meyakinkanmu 100 persen dia akan bermain kecuali sesuatu yang dramatis terjadi hari ini atau besok,” tambah Cuper.

Mo Salah, yang telah mencetak 44 gol untuk Liverpool di musim ini, mengalami cidera pada pundaknya usai melakoni pertandingan final Liga Champions kontra Real Madrid pada akhir Mei 2018 lalu. Insiden itu dan cideranya Salah mengakibatkan kecemasan di tubuh Timnas Mesir.

Dengan adanya kabar ini, Mesir tentu sangat termotivasi. Pasalnya Salah sangat berperan besar bagi timnas Mesir di lini depan. Salah turut membantu kesuksesan Mesir lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, dan laga nanti sendiri akan terasa emosional bagi Mesir yang terakhir kali merasakan tampil di putaran final Piala Dunia pada tahun 1990 silam.

Salah sukses mendulang lima gol di babak kualifikasi Piala Dunia. Artinya 71 persen gol The Pharaoh dihasilkan oleh Salah untuk memastikan Mesir lolos ke Rusia.

"Kami telah mencoba untuk membuatnya merasa nyaman - meski dokter memberikan pilihan untuk dia bermain atau tidak di laga perdana nanti. Tapi saya mengetahui Salah dengan baik, dan saya yakin dia tak akan gentar. Dia bukan sosok yang cengeng." tutup Cuper.

Namun Mesir juga wajib waspada. Pasalnya Uruguay juga punya striker yang tidak kalah tajam yakni Luis Suarez. Di Barcelona, Suarez masuk daftar pencetak gol terbanyak dengan catatan 31 gol di semua kompetisi. Suarez juga gemilang di timnas Uruguay. Koleksi 50 gol dari 97 caps membuat namanya masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola Uruguay.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar