youtube channel

Channels

Persiraja Banda Aceh Tunggu Penetapan Tanggal dari PSSI dan PT LIB

Persiraja Banda Aceh Tunggu Penetapan Tanggal dari PSSI dan PT LIB

Persiraja Banda Aceh belum berencana untuk memanggil para pemainnya dan menunggu keputusan PSSI menetapkan tanggal dimulainya kompetisi Liga 1 yang akan dimulai kembali bulan September atau Oktober 2020. (Foto : Persiraja)

Manajemen Persiraja Banda Aceh tunggu penetapan tanggal dari PSSI dan PT LIB sebelum memanggil pemain. Persiraja Banda Aceh mampu berada di posisi ketujuh klasemen dengan mengoleksi 5 poin dari 3 pertandingan sebelum kompetisi dihentikan sementara oleh PSSI akibat Pandemi virus Corona

antvklik.com - Kompetisi Sepakbola Liga 1 dipastikan akan bergulir kembali setelah PSSI memutuskan untuk melanjutkan roda kompetisi yang terhenti sejak pertengahan Maret 2020. Saat itu kompetisi Liga 1 baru memasuki pekan ketiga ketika dihentikan akibat wabah Pandemi virus Corona.

Kini PSSI menunggu kepastian dari PT Liga Indonesia Baru untuk bersama sama memutuskan tanggal dan bulan yang tepat untuki memulai kembali kompetisi Liga 1. Menurut rencana, kompetisi Liga 1 kembali akan diputar antara bulan September atau Oktober 2020.

Salah satu anggota Liga 1, Persiraja Banda Aceh hingga saat ini masih belum memutuskan untuk kembali memanggil para pemainnya. Manajemen Laskar Rencong masih menunggu PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menetapkan tanggal dimulainya kompetisi dan merilis jadual resmi Liga 1.

Berbekal keputusan tersebut manajemen Persiraja Banda Aceh baru bisa memanggil para pemainnya untuk berkumpul kembali ke Banda Aceh. Memang sejak Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret karena pandemi COVID-19, para pemain Persiraja Banda Aceh diizinkan untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Bahkan 4 pemain asing Persiraja Banda Aceh juga diijinkan pulang kenegaranya masing-masing. Meskipun diliburkan, para pemain Persiraja Banda Aceh tetap diminta untuk berlatih secara mandiri demi menjaga kondisi fisiknya agar tetap bugar.

Penantian 18 klub Liga 1 terkait kelanjutan kompetisi musim 2020 akhirnya terjawab. PSSI akhirnya memutuskan kembali melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada September atau Oktober. Keputusan Liga 1 dan Liga 2 kembali dilanjutkan setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 17 Juni 2020.

Namun hingga kini PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum memutuskan tanggal pasti kapan kompetisi akan dilanjutkan kembali. Mereka hanya mengungkapkan lebih memilih melanjutkan kompetisi Liga 1 musim 2020 pada Oktober 2020.

Hal ini terkait dengan persiapan penyelenggaraan kompetisi yang berbeda dari biasanya khususnya protokol kesehatan yang harus diterapkan untuk mencegah dan menghindari penularan virus Corona. Meski demikian keputusan untuk kembali melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada Oktober 2020 disambut gembira oleh klub peserta kompetisi termasuk, Persiraja Banda Aceh.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengatakan, klub berjulukan Laskar Rencong tidak akan tergesa-gesa kembali memanggil para pemain serta ofisial kepelatihan. Persiraja Banda Aceh akan menunggu jadwal resmi Liga 1 dirilis lebih dahulu, setelah itu mereka baru akan bergerak kembali memanggil semua anggota tim.

"Kami belum menentukan jadwal latihan, karena belum ada jadwal resmi dari PT LIB. Kalau sudah ada jadwal resmi baru kemudian kami tentukan tahapan latihan dan sebagainya," kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani menegaskan persiapan tim Persiraja untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 baru dimulai setelah ada jadwal resmi dari PT LIB. Persiraja menunggu keputusan PSSI menetapkan tanggal dimulainya kembali kompetisi Liga 1.

Persiraja Banda Aceh Persiraja Banda Aceh sebagai salah satu tik promosi Liga 1 musim 2020, meraih hasil memuaskan di 3 pekan pertama Liga 1. Persiraja berhasil menempati peringkat ketujuh klasemen dengan mengoleksi 5 poin dari 3 pertandingan sebelum kompetisi dihentikan akibat Pandemi virus Corona. (Foto : Persiraja)

Sementara ini Persiraja tetap meminta para pelatih untuk memberikan program latihan mandiri kepada semua pemainnya, agar mereka bisa berlatih dirumah masing masing. Sejak Liga 1 dihentikan pada pekan ketiga, Persiraja Banda Aceh mampu berada di posisi ketujuh klasemen dengan mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Hasil ini dinilai sangat bagus karena Persiraja Banda Aceh baru promosi ke Liga 1 musim 2020.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar