youtube channel

Channels

Persib Bandung Berlakukan Aturan Ketat Untuk Latihan Perdana 6 Juli 2020

Persib Bandung Berlakukan Aturan Ketat Untuk Latihan Perdana 6 Juli 2020

Pelatih Persib Robert Albert berlakukan aturan ketat untuk latihan perdana Maung Bandung 6 Juli 2020, agar para pemain bisa fokus latihan tanpa harus merasa khawatir akan ancaman virus Corona di area stadion. (Foto : Persib)

Persib Bandung berlakukan aturan ketat untuk latihan perdana 6 Juli 2020. Hal ini dilakukan karena Alberts ingin para pemain Persib bisa fokus kepada latihan tanpa harus merasa khawatir akan ancaman virus Corona di area stadion.

antvklik.com - Persib Bandung akan kembali fokus menjalani latihan untuk mempersiapkan diri menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020. Maung Bandung kembali memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk berlatih.

Persib telah berkoordinasi dengan perwakilan pemerintah juga pengelola stadion guna menerapkan aturan berprotokol kesehatan selama latihan di tengah wabah pandemi virus Corona. Menurut rencana pelatih Robert Alberts akan mengawali latihan bersama para pemain Persib Bandung mulai Senin 6 Juli 2020 nanti.

"Kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion. Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Manajemen Maung Bandung dan pelatih Robert Alberts mempersiapkan pelaksanaan latihan dengan memenuhi standart protokol kesehatan yang sangat ketat untuk menjamin kesehatan para pemain dan semua orang yang terlibat dalam latihan.

Hal ini dilakukan karena Alberts ingin para pemain Persib bisa fokus kepada latihan tanpa harus merasa khawatir akan ancaman virus Corona di area stadion.

"Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya," tutur Robert Alberts.

Aturan lain yang akan diterapkan dalam latihan perdana Senin 6 Juli 2020 yaitu Bobotoh dilarang masuk stadion seperti latihan di hari biasanya. Robert meminta pengertian fans Persib tersebut untuk memahami larangan ini. Karena dalam situasi seperti saat ini, setiap orang harus berhati-hati akan ancaman penularan Covid-19.

"Juga suporter, atau pihak luar, harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi. Jadi kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion," ungkap Alberts.

Dalam latihan perdana nanti pihak manajemen Persib juga akan membatasi awak media yang akan melakukan liputan. Mereka hanya diperbolehkan melakukan peliputan dua kali dalam sepekan.

"Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan itu juga di bawah peraturan ketat. Jadi tim bisa mulai fokus dalam latihan dan menikmati sepak bola lagi mempersiapkan liga yang akan berjalan," tandas pelatih asal Belanda tersebut.

Sebelumnya pelatih Robert Alberts dan Manajemen Persib Bandung mengecek persiapan terakhir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum memulai latihan yang dijadwalkan pada Senin 6 Juni 2020 pekan depan.

Persib dan pihak pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) melakukan pertemuan khusus di Stadion GBLA, Selasa 30 Juni 2020. Pertemuan dihadiri pelatih Robert Alberts, general coordinator Budhi Bram Rachman, dokter tim M. Rafi Ghani dan kepala pengelola GBLA, Acep Wahyudi.

Rapat tersebut membahas tentang penerapan protokol kesehatan selama aktivitas latihan tim Persib di masa pandemi virus Coron. Pengecekan itu meliputi kondisi stadion hingga penerapan protokol kesehatan agar para pemain bisa berlatih secara leluasa tanpa khawatir tertular virus penyebab COVID-19.

Persib Bandung langsung bergerak cepat melakukan persiapan menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 setelah PSSI memutuskan untuk kembali memutar roda kompetisi Liga Indonesia mulai Oktober 2020 mendatang.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar