youtube channel

Channels

Pengalaman Perdana Raka Cahyana Jalani Rapid & Swab Test Timnas U-16

Pengalaman Perdana Raka Cahyana Jalani Rapid & Swab Test Timnas U-16

Pemain muda Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana Rizky mengaku terkesan dengan pengalaman pertamanya menjalani Rapid Test dan Swab Test pada pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-16. (Foto : PSSI)

Pengalaman perdana Raka Cahyana jalani Rapid & Swab Test di Timnas U-16. Raka Cahyana Rizky merupakan satu dari 3 pemain Persija Jakarta yang diberi kesempatan oleh pelatih Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 di Bekasi

antvklik.com - Pemain muda Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana Rizky menceritakan pengalaman menjalani swab test pada pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-16. Ini jadi pengalaman perdananya melakukan test tersebut.

Swab test merupakan bagian dari protokol kesehatan untuk memastikan seluruh anggota Timnas U-16 bebas dari Covid-19. Tes ini dilakukan pada Selasa (7/7/2020) di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi. Hotel Amaroossa Grande merupakan tempat menginap para pemain Timnas U-16 selama menjalani TC di Bekasi mulai dari 6 Juli hingga 29 Juli 2020.

“Swab test menjadi salah satu tes wajib yang kami jalani, sebelumnya kami juga melakukan Rapid test pada saat kami datang ke hotel. Ini pengalaman pertama bagi saya menjalani tes tersebut,” kata Raka Cahyana.

Raka menambahkan dua test kesehatan yang sudah dijalaninya merupakan hal yang baik terutama saat sedang menjalani pemusatan latihan di masa pandemi virus Corona seperti sekarang ini. Menurut Raka Cahyana, kedua tahapan tes Covid-19 tersebut harus dilakukan untuk memastikan kondisi pemain benar-benar fit dan negatif dari virus Corona.

“Betul demi protokol kesehatan yang ketat tetap harus dijalankan. Apalagi saat ini Indonesia masih dalam pandemi Covid-19. Jika hasilnya ketahui dan negatif berarti kita bisa nyaman dan aman saat menjalani latihan. Untuk hasil akan diumumkan nanti malam,” tutur Raka.

Raka Cahyana Rizky merupakan satu dari 3 pemain asal Persija Jakarta yang diberi kesempatan oleh pelatih Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 di Bekasi. Bima Sakti sudah mulai menggelar latihan sejak Senin 6 Juli 2020 di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Ketiga pemain Persija Jakarta U-16 yang menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Tim Nasional Indonesia U-16 yaitu Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli Alifasyah Zainal, dan Resa Aditya Nugraha di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sejak Senin (6/7/2020) pagi.

Bima Sakti memanggil 26 pemain untuk mengikuti pelatnas Timnas U-16 yang sempat terhenti hampir 4 bulan setelah terakhir berlatih bersama awal Maret 2020. Bima Sakti dan Timnas U-16 terakhir juga berlatih di tempat yang sama di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat.

Daftar Nama 26 Pemain Timnas U-16 di TC Bekasi 6-29 Juli 2020

  1. Made Putra Kaicen - Bali United
  2. Raka Octa Bernanda - PSS
  3. Ahmad Rifai - Persita
  4. Kadek Arel Priyatna - Bali United
  5. Mochammad Aditya Rangga Saputra - Persebaya
  6. Marcel Januar Putra - Bali United
  7. Mikael Alfredo Tata - Persipura
  8. Alexandro Felix Kamuru - Barito Putra
  9. Fere Murarri - Bhayangkara FC
  10. Muhammad Faqih Maulana - Bhayangkara FC
  11. Aditya Daffa Al-Haqi - Barito Putra
  12. Dimas Juliono Pamungkas - Persib
  13. Resa Aditya Nugraha - Persija
  14. Mochammad Faizal Shaifullah - Persela
  15. Raka Cahyana Rizky - Persija
  16. Marselino Ferdinan - Persebaya
  17. Diandra Diaz Dewari - Persib
  18. Ahmad Sthallah Araihan - SKO Ragunan
  19. Ruy Arianto - Persebaya
  20. Valeron - Persib
  21. Wahyu Agong Drajat Mulyono - Persebaya
  22. Krisna Budi Sulistia - Gabsis Sambas
  23. Fiore Rafli Alifasyah Zainal - Persija
  24. Vito Ramadyzky - Persikabo
  25. Rholy Hizkia Gogaly - SKO Ragunan
  26. Franciscus Valentino Amaral - PSIS


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar