youtube channel

Channels

Terkesan, Manchester United Permanenkan Odion Ighalo

Terkesan, Manchester United Permanenkan Odion Ighalo

Odion Ighalo bergabung dengan latihan Manchester United. (Foto: Twitter Manchester United)

Manchester United (MU) mempermanenkan penyerang Odion Ighalo. Negosiasi untuk memiliki Ighalo sepenuhnya telah berlangsung dengan klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

antvklik.com - Ighalo bergabung dengan The Red Devils sejak Januari lalu dengan status pinjaman selama lima bulan dari Shanghai Shenhua. Masa peminjaman Ighalo akan habis akhir 31 Mei sebelum kembali ke Liga Super China.

Pria 30 tahun itu tampil mengesankan dalam masa peminjaman sebelum kompetisi harus setop akibat pandemi virus corona Covid-19 pada Maret lalu. Bersama Setan Merah Eks pemain Watford itu, mencetak 4 gol dan memberikan 1 assist dari total 8 pertandingan di semua kompetisi.

Ketika Odion Ighalo bermain, The Red Devils tidak pernah kalah. Tidak hanya itu, dua gol yang dicetak Ighalo ke kandang Derby County membuat MU melaju ke babak berikutnya di Piala FA.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun berniat mempermanenkan Ighalo. Solskjaer membutuhkan seorang penyerang usai Marcus Rashford dibekap cedera hingga akhir musim.

“Tentu saja dia harus kembali. Kami sedang berdialog. Shanghai Shenhua sudah begitu baik dengan mengizinkan Ighalo bermain untuk klub impiannya,” jelas Ole Gunnar Solskjaer.

“Semoga saja dia bisa mengakhiri apa yang sudah dimulai, tentu dengan harapan sebuah trofi bersama kami. Untuk saat ini, belum ada yang disepakati. Liga China akan dimulai dalam waktu dekat, jadi kami masih menanti perkembangan,” tutup pria berkebangsaan Norwegia itu.

Hingga 26 Mei 2020, negosiasi dengan Shenhua belum menemui kesepakatan. MU bisa merekrutnya secara permanen usai memenuhi bayaran 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp 362 miliar yang diminta Shenhua.

Shenhua sempat menawarkan kontrak perpanjangan 2 tahun dengan gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekan kepada Ighalo. Agen Ighalo, Ladi Salami, memastikan Setan Merah mempermanenkan Ighalo.

"Odion Ighalo merasa sangat baik di Manchester dimana dia sangat dekat dengan perjanjian gaji. Negosiasi dengan klub Tiongkok sedang berjalan dan berlangsung dengan baik," ujar Salami.

Sang pemain disebut lebih senang tinggal di Manchester. Striker asal Nigeria itu memang sejak kecil mendambakan membela Man United. Striker 30 tahun itu bahkan secara pribadi telah mengajukan permohonan kepada Shanghai Shenhua untuk bisa bertahan lebih lama di Old Trafford.

Liga Inggris 2019-2020 yang sempat mundur akibat pandemi virus Corona tengah dalam persiapan "restart" untuk bisa kembali bergulir pada Juni nanti dan kemungkinan berakhir pada Juli. Sedangkan kompetisi Liga Europa berpeluang dimainkan pada Juli hingga Agustus.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar