youtube channel

Channels

Manchester City vs Liverpool 4-0 Guardiola Puas Lampiaskan Dendam

Manchester City vs Liverpool 4-0 Guardiola Puas Lampiaskan Dendam

Manchester City sukses menghajar juara baru Liga Inggris Liverpool dengan skor telak 4-0 di lanjutan pertandingan Liga Premier pekan ke-32, yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Inggris Jum'at 3 Juli 2020 (Foto : Manchester City)

Manchester City vs Liverpool 4-0 Pep Guardiola puas lampiaskan dendam. Meski kalah telak di kandang Manchester City, hasil ini takkan mengubah hasil akhir sebab Liverpool sudah mengunci titel juara Liga Inggris.

antvklik.com - Manchester City sukses menghajar juara baru Liga Inggris Liverpool dengan skor telak 4-0 di lanjutan pertandingan Liga Premier pekan ke-32, yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Inggris Kamis 2 Juli 2020 atau Jum’at 3 Juli 2020 pukul 03:00 Wib .

Tampil di kandang sendiri sang juara bertahan Manchester City seakan ingin meluapkan dendamnya kepada Liverpool. The Citizens melampiaskan kemarahannya lewat gol Kevin de Bruyne di menit ke-25, gol Raheem Sterling menit 35, dan gol Phil Foden menit 45+1. City unggul 3-0 sebelum mengakhiri babak pertama.

Tambahan 1 gol sisanya diperoleh skuat asuhan Pep Guardiola di babak kedua lewat gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain sehingga Manchester City mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 4-0.

Babak Pertama Manchester City vs Liverpool

Manchester City menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Manchester, Inggris di pekan ke 32 lanjutan Liga Premier, Jum’at 3 Juli dini hari Wib. Sebelum pertandingan digelar, Pep Guardilola memenuhi janjinya untuk melakukan guard of honour untuk Liverpool.

Manchester City memberikan penghormatan untuk The Reds yang sudah berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris. Para pemain Mancester City dan wasit memberi penghormatan kepada Jordan Henderson dkk.

Setelah wasit Anthony Taylor meniup peluit kick off babak pertama, kedua tim langsung tampil menyerang. Pertandingan berlangsung ketat dimana Liverpool banyak mengancam gawang tuan rumah. Di menit keempat, Mohamed Salah dan Roberto Firmino memberondong gawang City, namun upaya keduanya bisa diredam kiper Ederson Moraes.

Skuat asuhan Jurgen Klopp kembali mendapat peluang pada menit ke-11, giliran Sadio Mane mengancam. Namun sundulannya, memanfaatkan crossing Trent Alexander-Arnold, masih melenceng ke sisi kanan gawang City. Peluang terbaik datang di menit ke-19, akan tetapi tembakan striker Mohammed Salah masih membentur mistar gawang City.

Saat Liverpool lebih banyak menyerang, justru tuan rumah Manchester City yang bisa unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-24, Joe Gomez melanggar Raheem Sterling di kotak terlarang. Kevin de Bruyne yang tampil sebagai algojo bisa memperdaya kiper The Reds Alisson Becker dari titik putih. Tuan rumah unggul 1-0 atas Liverpool.

Manchester City kian bersemangat untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-35, gol kedua City lahir dari kaki Raheem Sterling. Memanfaatkan umpan matang pemain sayap kanan Phil Foden, tendangan Raheem Sterling lebih cepat dari hadangan Alisson, City unggul 2-0.

Skuat asuhan Pep Guardiola semakin bersemangat untuk menggempur pertahanan pasukan Jurgen Klopp di akhir babak pertama. Di masa injury time, pasukan Pep Guardiola kembali mendapat gol, kali ini giliran Phil Foden yang sukses menjebol gawang Alisson Becker.

Berkat kerja sama dengan Kevin De Bruyne, Foden mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang berhasil merobek gawang The Reds. Skor 3-0 untuk keunggulan City bertahan hingga babak pertama berakhir.

Manchester City vs Liverpool  4-0 Raheem Sterlinggol mencetak gol kedua City memanfaatkan umpan matang Phil Foden untuk menjebol gawang Alisson Becker. (Foto : Manchester City)

Babak Kedua Manchester City vs Liverpool

Di babak kedua, Manchester City masih menekan prtahanan Liverpool. Enam menit selepas jeda, Phil Foden kembali mendapat peluang. Memanfaatkan umpan tarik De Bruyne, sepakan Foden mengarah ke tiang jauh yang kosong, namun bolanya masih bisa disapu oleh Joe Gomez.

Liverpool tidak tinggal diam dan mencoba membalas serangan dan memberikan tekanan ke gawang tuan rumah di menit ke-60. Namun, rapatnya lini belakang City yang dikawal Eric Garcia dan Benjamin Mendy membuat Salah, Mane, dan Firmino kesulitan menembusnya di kotak penalti.

Alih alih mengejar ketinggalan 3 gol dari lawan, gawang Liverpool justru kembali kebobolan. Di menit ke-66, serangan cepat City kembali membuat kocar-kacir lini belakang Liverpool. Kali ini tendangan keras Raheem Sterling gagal dihalau dengan baik oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Bola justru masuk ke gawang Alisson Backer dan membuat Manchester City unggul 4-0.

Usaha keras Trio Liverpool Salah, Mane, dan Firmino untuk menyerang beberapa kali berhasil membuka peluang, namun ancaman Salah dan kawan kawan gagal berbuah gol. Demikian pula peluang Manchester City lewat Riyad Mahrez dan De Bruyne, masih melebar dari sasaran.

Memasuki masa injury time, City bisa menambah satu gol lagi kali ini Riyad Mahrez yang sukses menjebol gawang Liverpool. Namun Mahrez tidak mencatatkan namanya di papan skor karena wasit Anthony Taylor menganulir gol Mahrez setelah melihat VAR. Skor 4-0 tetap bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini takkan mengubah hasil akhir sebab Liverpool sudah mengunci titel juara Liga Inggris. Anak asuh Juergen Klopp masih bertahan di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan 86 poin, sementara City di posisi dua dengan 26 poin.

Susunan Pemain Manchester City vs Liverpool

Manchester City : 4-2-3-1

Ederson, Mendy, Laporte (Otamendi 79'), Garcia, Walker (Cancelo 73'), Rodri, Guendogan, Sterling (Bernardo 79'), De Bruyne, Foden, Jesus (Mahrez 58')

Pelatih : Pep Guardiola

Liverpool : 4-3-3

Alisson, Robertson, Van Dijk, Gomez (Oxlade-Chamberlain 46'), Alexander-Arnold (Williams 76'), Wijnaldum (Keita 62'), Henderson, Fabinho, Mane (Minamino 85'), Salah, Firmino (Origi 62')

Pelatih : Jurgen Klopp


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar