youtube channel

Channels

Madura United Gerak Cepat Menyambut Dilanjutkannya Kompetisi Liga 1

Madura United Gerak Cepat Menyambut Dilanjutkannya Kompetisi Liga 1

Manajer Madura United Rahmad Darmawan akan secepatnya menyiapkan skuat Sape Kerrab, dan memanggil para pemain Madura United untuk kembali menjalani latihan di mess, baik pemain lokal maupun pemain asing mulai 19 Agustus 2020. (Foto : Madura United)

Madura United gerak cepat menyambut dilanjutkannya Kompetisi Liga 1. Kompetisi Liga 1 akan kembali digelar mulai tanggai 18 September 2020 atau 1 Oktober 2020.

antvklik.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan untuk melanjutkan kembali Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. PSSI memberikan isyarat untuk menggelar kembali roda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 antara bulan September dan Oktober, setelah menggelar rapat darurat dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (17/6/2020).

Meski belum memutuskan tanggal dimulainya kompetisi Liga 1, Manajer Madura United Rahmad Darmawan akan secepatnya menyiapkan skuat Sape Kerrab. Rahmad Darmawan akan memanggil para pemain Madura United untuk kembali menjalani latihan di mess, baik pemain lokal maupun pemain asing yang dimiliki Madura United.

Rahmad Darmawan mendapat bocoran dari Direktur Madura United Haruna Soemitro yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI. Menurut RD Haruna Seomitro membocorkan rencana kick-off kompetisi Liga 1 meski tidak secara spesifiknya. Kompetisi Liga 1 akan kembali diputar menurut rencana dengan dua opsi yaitu 18 September atau 1 Oktober.

“Yang pertama, kemarin Pak Haruna memberikan kepada saya beberapa alternatif opsi untuk kompetisi lanjut. Ada di jadwal itu 18 September, yang satunya antara 1 Oktober,” kata Rahmad Darmawan.

Saat ini, RD-sapaan familiar Rahmad Darmawan mulai menakar start latihan anak asuhnya. Dia mempertimbangkan bulan Agustus sudah mulai mengumpulkan kembali Greg Nwokolo dan kawan kawan untuk berlatih bersama. Menurut RD persiapan paling cepat untuk menghadapi kompetisi membutuhkan latihan lima hingga enam pekan sebelum Liga 1 kembali bergulir.

Belakangan ini, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) santer mempertimbangkan kompetisi kembali bergulir bulan Oktober daripada September 2020. Dengan rencana tersebut Madura United berniat mengumpulkan para pemainnya sekitar tanggal 19 Agustus.

“Dari situ kami mengalkulasi, yang pasti dengan kebutuhan-kebutuhan kondisi fisik, kebutuhan tes kesehatan, dan protokol kesehatan yang harus kami lakukan. Paling tidak kami butuh waktu lima hingga enam minggu sebelum kompetisi kembali dimulai. Kalau kompetisi mulainya 1 Oktober, maka bisa dilakukan setelah 17 Agustus, bisa tanggal 19 Agustus. Tapi, kalau mengejar yang enam minggu, maka maju sedikit,” tutur Rahmad Darmawan.

Madura United Rahmad Darmawan Manajer Tim Madura United Rahmad Darmawan membutuhkan waktu minimal 5-6 minggu untuk menyiapkan para pemainnya sebelum kompetisi Liga 1 kembali diputar 18 September atau 1 Oktober 2020. (Foto : Madura United)

Gerak cepat Madura Unted ini, kata RD, tidak terlepas dari persiapan untuk tes kesehatan pemain khususnya Tes Swab sebelum memulai latihan. Selain itu, RD dan asisten pelatih juga perlu mempelajari protokol kesehatan latihan dan pertandingan yang dikeluarkan oleh PSSI, Kemenpora , FIFA dan WHO.

“Karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum memulai latihan. Maka, saya rancang waktu itu dengan asumsi terdapat pertimbangan medis yang harus dilakukan oleh tim kami. Iya, ada beberapa item yang harus kami buat, banyak sudah. Saya baca-baca soal protokol latihan dan pertandingan,” pungkas RD.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar