youtube channel

Channels

Jurgen Klopp Pimpin Liverpool Raih 3 Gelar Juara Bergengsi

Jurgen Klopp Pimpin Liverpool Raih 3 Gelar Juara Bergengsi

Liverpool pecahkan rekor duo Manchester dalam urusan meraih gelar juara Liga Inggris dalam semusim dengan sisa 7 pertandingan. (Foto : Liverpool)

Jurgen Klopp pimpin Liverpool raih 3 gelar juara bergengsi . Liverpool sukses merebut Juara Liga Champions, Juara Piala Dunia antar Klub dan Juara Liga Primer Inggris.

antvklik.com - Liverpool dibawah polesan tangan dingin Manajer asal Jerman Jurgen Klopp benar benar tampil luar biasa di Liga Inggris musim 2019-2020. Liverpool langsung melesat dan meninggalkan sang juara bertahan Manchester City dengan selisih 25 point sebelum pertandingan Liga Premier dihentikan akibat wabah pandemi wirus Corona Maret 2020.

Padahal saat itu suporter The Reds dan warga kota Liverpool sudah menyiapkan pesta perayaan gelar juara Liga Inggris ang sudah mereka tunggu selama 30 tahun terakhir. Impian Liverpool untuk meraih Juara Liga Premier seperti era manajer Kenny Dalglish di musim 1990-1991 terancam dibatalkan karena pandemi virus Corona.

Liverpool sempat harap-harap cemas karena wabah pandemi virus Corona mengancam impian mereka merebut juara Liga Premier untuk ke 19 kalinya. Wabah pandemi Covid-19 yang membuat roda kompetisi Liga Primer Inggris terhenti selama kurang lebih tiga bulan, membuat impian Liverpool mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun juga dalam bahaya.

Bayangkan saja kompetisi dihentikan dan terancam tidak dilanjutkan kembali karena ketidak pastian meredanya pandemi virus Corona. Di saat Liga Belanda dan Ligue 1 Perancis menyerah dan menghentikan roda kompetisi, harapan Liverpool kembali terbuka.

Berkaca dari mulusnya Bundesliga Jerman memutar kembali roda kompetisi meskipun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Salah satunya pertandingan digelar tanpa penonton dan hanya bisa disaksikan dari siaran langsung melalui saluran televisi. Liga Spanyol juga melanjutkan sisa kompetisi diikuti Coppa Italia dan Seri A Liga Italia, kompetisi Liga Inggris juga diputar kembali.

Kharisma Jurgen Klopp Bawa Liverpool Juara

Namun semua beban tersebut sirna begitu kompetisi Liga Inggris resmi diputar kembali. The Reds yang begitu dominan musim ini sempat tersendat pada laga perdana pasca pandemi dengan hasil imbang tanpa gol melawan Everton, sementara rival terdekat mereka Manchester City secara gemilang meraih dua kemenangan telak.

Sang juara bertahan asuhan pelatih Pep Guardiola mengawali comeback dengan kemenangan impresif tiga gol tanpa balas atas Arsenal. Dipertandingan berikutnya Manchester City meraih hasil kemenangan sensasional saat menghajar Burnley 5 gol tanpa balas.

Tambahan 6 poin bagi Manchester City tidak membuat skuat asuhan Jurgen Klopp goyah meski ditahan imbang Everton. Mohammed Salah dan kawan kawan masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris karena masih memiliki keunggulan 20 poin!.

Liverpool kembali bangkit dengan meraih kemenangan meyakinkan 4 gol tanpa balas atas Crystal Palace. Sebaliknya Manchester City terjungkal di markas Chelsea di Stamford Bridge dengan kekalahan 1-2. Keunggulan Liverpool 23 poin atas Manchester City di peringkat kedua sudah tidak bisa terkejar lagi dengan sisa 7 pertandingan.

Ini menjadi rekor baru di Liga Inggris. Liverpool kini memegang rekor sebagai klub yang menjadi juara di kasta tertinggi sepakbola Inggris dengan rekor baru 7 pertandingan sisa. Catatan rekor The Reds melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh dua tim kota Manchester.

Setan Merah atau Manchester United mengukir rekor juara pada musim 2000/01 dengan menyegel juara saat memiliki lima pertandingan tersisa, sementara Manchester City juga menyisakan jumlah laga yang sama yaitu 5 pertandingan sisa saat juara Liga Inggris pada 2017/18.

Gelar juara ke 19 kalinya di Liga Primer Inggris ditambah pemecahan rekor duo Manchester menjadi kado yang sangat indah bagi suporter Liverpool The Kop. The Reds sukses mengangkat trofi Liga Inggris untuk pertama kali di musim 2019-2020 setelah menanti selama tiga dekade terakhir.

Kunci Sukses Liverpool Ditangan Trio Firmino Salah Mane

Sukses Liverpool merebut juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 30 terakhir berkat polesan tangan dingin sang manajer Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman yang direkrut The Reds dari klub Borussia Dortmund ini sebenarnya sudah hampir membawa Liverpool merebut juara Premier League di musim pertamanya. Namun peluang The Kop digagalkan oleh sang juara bertahan Manchester City di saat saat terakhir musim kompetisi 2018-2019.

Meski demikian Liverpool ditangan pelatih Jurgen Klopp membuat sensasi di pentas Liga Champions Eropa dan dunia. Skuat besutan Jurgen Klopp sukses mengawinkan gelar juara Liga Champions dan juara Piala Dunia Antarklub 2019.

Kunci sukses keberhasilan Liverpool ditangan Jurgen Klopp tidak lain adalah kombinasi sempurna skuat inti Liverpool dibawah komando kapten tim Jordan Henderson. The Reds memiliki pemain berbahaya seperti Trio striker Mohammed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane dengan dirijen serangan ada dalam diri Fabino.

Fabindo mendapat dukungan penuh dari kapten Tim Jordan Henderson atau Alex Oxlade-Chamberlain di sisi kanan dan Georginio Wijnaldum di posisi gelandang kiri. Kedua pemain piawai dalam membantu serangan sekaligus membantu lini pertahanan The Reds.

Sementara di lini belakang Jurgen Klopp sangat terbantu dengan kehadiran Virgil van Dijk. Pemain bintang Timnas Belanda ini sangat tangguh mengkoordinir lini pertahanan The Reds. Van Dijk menjadi pemain yang paling sering tampil untuk Liverpool.

Van Dijk dibantu oleh Joseph Gomez dan Trent Alexander-Arnold di sisi kanan pertahanan Liverpool sementara di sisi kiri ada James Milner atau Andrew Robertson. Mereka merupakan tembok tangguh kiper Alisson Becker yang mengawal jala gawang Liverpool dari gempuran penyerang lawan.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar