youtube channel

Channels

Jürgen Klopp Meneteskan Air Mata Bahagia Saat Liverpool Juara

Jürgen Klopp Meneteskan Air Mata Bahagia Saat Liverpool Juara

Manajer Tim Liverpool Jurgen Klopp dan para pemain merayakan kepastian gelar juara Liga Inggris di klub golf Formby Hall, tidak jauh dari rumah sang Manajer asal Jerman di Merseyside, Liverpool Inggris. (Foto : Liverpool)

Jürgen Klopp meneteskan air mata bahagia saat Liverpool juara. Klopp menyatakan 'momen luar biasa' bagi dirinya setelah sukses mengantar Liverpool meraih gelar Juara Liga Premier yang ditunggu selama 30 tahun

antvklik.com - Manajer Liverpool Juergen Klopp dan para pemain The Reds merayakan sukses meraih gelar Juara Liga Inggris di klub golf. Gelar juara Liverpool diraih lebih cepat setelah saingan terdekatnya Manchester City menelan kekalahan saat bermain di kandang Chelsea dengan skor 1-2.

Juergen Klopp dan para pemainnya berkumpul di klub golf Formby Hall, tidak jauh dari rumah sang Manajer asal Jerman di Merseyside, untuk menyaksikan kemenangan 2-1 Chelsea di Stamford Bridge, London.

Sementara para penggemar Liverpool berkumpul di Stadion Anfield untuk merayakan gelar pertama Liga Premier The Reds dalam 30 tahun terakhir. Suporter The Kop menunggu peluit akhir pertandingan antara Chelsea vs Manchester City untuk memastikan Liverpool meraih juara Liga Inggris untuk ke 19 kalinya.

Manajer Tim Liverpool Jürgen Klopp diliputi emosi ketika menunggu kepastian Liverpool untuk dinobatkan menjadi juara Liga Inggris untuk ke-19 kalinya. Sukses Mohammed Salah dan Sadio Mane melibas Crystal Palace 4-0 di Anfield stadion Kamis 25 Juni 2020 menjadi tanda tanda The Kop akan merengkuh gelar juara Liga Inggris yang sudah ditunggu selama 30 tahun.

Pasalnya kemenangan Liverpool atas Crystal Palace membuat The Reds mengoleksi 86 poin dari 31 kali main. Sementara Manchester City yang berada di peringkat kedua mengumpulkan 63 poin atau terpaut 23 angka dari The Reds.

Karena itu sang juara bertahan Manchester City harus menang melawan tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, London jika tetap ingin menahan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris. Namun Chelsea bukanlah tim yang mudah dikalahkan, apalagi bermain di kandang sendiri di Stamford Bridge London.

Chelsea sukses menghantam skuat asuhan Pep Guardiola dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Christian Pulisic menit 36’ dan hadiah tendangan pinalti Williams menit 78’. Kemenangan Chelsea atas Manchester City yang digelar Jum’at 26 Juni 2020 dini hari telah mempercepat kepastian gelar Liverpool.

Kabar kemenangan Chelsea atas Manchester City yang berakhir pada Kamis 25 Juni 2020 malam waktu setempat atau Jum’at 26 Juni 2020 dini hari WIB mengakhiri penantian panjang Juergen Klopp.

Juergen Klopp dan para pemain langsung berhamburan dan saling berpelukan merayakan kemenangan Chelsea sekaligus merayakan gelar juara Liga Inggris begitu peluit panjang dibunyikan wasit Stuart Attwell.

Kegembiraan ribuan suporter The Kop juga meletus di Anfield begitu peluit akhir pertandingan antara Chelsea dan Manchester City ditiup wasit Stuart Attwell. Mereka larut dalam kegembiraan saat merayakan keberhasilan Liverpool Meraih Juara Liga Inggris. Laman resmi Premier League menulis sukses Liverpool meraih Juara Liga Inggris sebagai mimpi yang terwujud.

Ribuan suporter setia The Reds yang berkumpul di luar Anfield tetap bergembira bersama dan merayakan gelar juara yang berhasil direngkuh pasukan Juergen Klopp jalanan di sekitar Merseyside dijaga ketat oleh polisi.

Malam itu suporter The Reds merayakan sukses Liverpool dengan pesta kembang api di jalan jalan dan di sekitar stadion Anfield. Kembang api dan klakson mobil terdengan di mana mana saat ribuan suporter turun ke jalan merayakan gelar juara Liga Inggris ke 19 kalinya Liverpool malam itu.

Tidak heran jika Sang Manajer Liverpool asal Jerman ini meneteskan air mata bahagia begitu Williams memastikan kemenangan Chelsea atas Manchester City. Williams dan Chelsea telah membantu menghentikan penantian panjang Juergen Klopp untuk merebut Juara Liga Inggris untuk pertama kalinya setelah menunggu selama 30 tahun.

Juergen Klopp sukses menjadi manajer pertama yang berhasil menghadirkan kembali Trophy Liga Inggris ke anfield setelah menunggu selama 30 tahun, 58 hari dan gangguan tiga bulan yang disebabkan oleh wabah Pandemi virus Corona yang berlangsung global di seluruh dunia.

"Apa yang bisa kukatakan? Ini adalah momen yang luar biasa,"kata Klopp dalam sebuah wawancara dengan Sky. "Saya tidak bisa lebih bangga dengan staf pelatih saya dan semua orang di Liverpool sejak kami datang. Ini merupakan perjalanan yang sangat menyenangkan sejak hari pertama dan belum berakhir. Kami menyaksikan semuanya bersama-sama dengan para pemain dan sepertinya masih ada beberapa tahun lagi yang tersisa di kaki mereka. Ini lebih dari yang pernah saya impikan.

“Ini adalah momen besar, saya tidak punya kata-kata. Ini momen yang sangat besar dan saya benar-benar kewalahan. Saya tidak pernah bisa berpikir akan terasa seperti ini, saya tidak tahu ... "kata Klopp, yang dipenuhi dengan air mata kebahagiaan, saat menghentikan wawancara dengan sky sport dengan mengucapkan " Maaf tuan-tuan, mulut saya terasa kelu dan tidak bisa bicara.”


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar