youtube channel

Channels

Hasil Akhir Uruguay Hantam Tuan Rumah Rusia 3-0

Hasil Akhir Uruguay Hantam Tuan Rumah Rusia 3-0

Hasil Akhir Uruguay Hantam Tuan Rumah Rusia 3-0

antvklik.com - Tim Nasional Uruguay menghantam tim tuan rumah Rusia 3-0 tanpa balas dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, yang digelar di Samara Arena, Samara, pada Senin (25/6/2018) malam ini.

Mula babak pertama gol terjadi menit ke-10 melalui kaki kanan Luis Suarez yang berhasil memanfaatkan tendangan bebas setelah Yuri Gazinskiy melakukan pelanggaran di luar kotak penalti pertahanan Rusia.

Bola kencang Suarez menyusur tanah tepat di pojok bawah sebelah kiri penjaga gawang Rusia, Igor Akinfeev.

Tiga menit kemudian, Rusia mencoba membalas melalui Denis Cheryshev yang berada di dalam kotak penalti. Tapi kiper Uruguay, Fernando Muslera dapat menggagalkan tendangan Cheryshev dengan sempurna.

Rusia hanya memerlukan hasil imbang untuk menjadi juara grup yang mempunyai catatan gol yang lebih banyak dibanding La Celeste.

Uruguay yang bermain di bawah tekanan publik Rusia berusaha menaklukkan sang tuan rumah dengan berbagai serangan kombinasi.

Timnas asuhan Oscar Tabarez kembali menambah keunggulan pada menit ke-23. Berawal dari tendangan bebas Artem Dzyuba bola jatuh di kaki Diego Laxalt. Laxalt langsung melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur keras mengenai kaki Denis Cheryshev meluncur ke sudut gawang tanpa bisa dihalau Igor Akinfeev. Gol bunuh diri membuat Uruguay unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Rusia harus menerima kartu kuning pada menit ke-37. Wasit Malang Diedhiou asal Senegal memberikan hukuman untuk Igor Smolnikov untuk meninggalkan arena untuk kuning keduanya menjadi merah karena melanggar Laxalt.

Babak kedua, Rusia berusaha bangkit. Rusia yang tidak ingin dipermalukan di depan pendukung sendiri.

Negeri beruang merah ini tampil lebih spartan dan ngotot dengan inisiatif penyerangan. Namun, serangan gencar yang dibangun bangun kerap mudah dipatahkan oleh barisan pertahanan Uruguay.

Rusia yang bermain 10 orang terus memberikan tekanan melalui serangan balik. Sayangnya, kurang cermat melakukan penyelesaian akhir tak membuahkan hasil.

Uruguay memberikan perlawanan. Edinson Cavani memberikan sebuah ancaman di menit ke-69. Tembakannya yang menyasar tiang jauh, masih melebar tipis di samping gawang.

Pasukan Oscar Tabarez tampaknya tak memberikan ampun untuk Rusia. Serangan sporadis dan membombardir berlangsung sengit antar kedua tim hingga menit ke 83.

Rusia tertunduk lesu...Uruguay memperbesar keunggulan 3-0 di menit ke-89. Adalah Edinson Cavani yang berhasil menyambar bola rebound dari kiper Rusia buah hasil skema sepak pojok sundulan keras Diego Godin yang ditepisnya dan Cavani menyambar serta menuntaskannya.

Uruguay menutup laga dengan skor akhir 3-0. Meski 4 menit waktu tambahan diberikan wasit.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar