youtube channel

Channels

Granada Nyalakan Asa ke Liga Europa Setelah Kalahkan Alaves

Granada Nyalakan Asa ke Liga Europa Setelah Kalahkan Alaves

Roberto Soldado (kiri) menjadi tumpuan Granada. (ist)

Granada nyalakan asa ke Liga Europa setelah kalahkan Alaves 2-0 di pekan ke-33 La Liga, Kamis (2/7/2020). Cortes dan Soldado mencetak gol Granada untuk kembali ke jalur kemenangan setelah empat pertandingan tanpa torehan tiga poin.

antvklik.com - Granada menjaga peluang mereka untuk tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan setelah menang 2-0 atas tuan rumah Alaves, di Stadion Mendizorroza, Kamis dini hari (2/7/2020).

Gol Antonin Cortes menit ke-25 dan Roberto Soldado menit ke-49 mengusung Granada meraih kemenangan setelah empat pertandingan tanpa torehan tiga poin.

Granada naik ke urutan kesembilan klasemen mengemas 46 poin, tertinggal dua poin dari zona kualifikasi Eropa, sedangkan Alaves (35) tertahan di posisi ke-15.

Tuan rumah sebetulnya berpeluang untuk membuka keunggulan lebih dulu tetapi tembakan kaki kanan Ximo Navarro dari luar kotak penalti masih membentur barisan pertahanan Granada.

Pada menit ke-25, Granada sukses membuka keunggulan lebih dulu lewat sontekan jarak dekat Antonin menyambar bola liar hasil tembakan Antonio Puertas yang tak diselamatkan sempurna oleh kiper Roberto Jimenez.

Tiga menit berselang, Alaves hampir membalas tetapi tembakan Lisandro Magallan masih melenceng di sisi kiri gawang.

Di pengujung babak pertama, Alaves kembali memperoleh peluang ketika Lucas Perez mengirim umpan silang yang bisa disambut tandukan Joselu, tetapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Aaron Escandell.

Empat menit memasuki babak kedua, Soldado menggandakan keunggulan tim tamu lewat tembakan jarak jauhnya yang bersarang ke pojok kiri atas gawang tak mampu diantisipasi oleh Roberto.

Alaves berusaha membalas tetapi sepakan Oliver Burke bisa dijinakkan oleh Escandell, sedangkan peluang Granada lewat Darwin machis dapat ditepis Roberto.

Kedudukan 2-0 bagi Granada bertahan hingga peluit tanda laga usai, setelah Escandell melakukan satu penyelamatan pamungkas atas tembakan luar kotak penalti Joselu.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar