youtube channel

Channels

Gelandang Persija Resa Aditya Nikmati Pelatnas Timnas U-16 di Era New Normal

Gelandang Persija Resa Aditya Nikmati Pelatnas Timnas U-16 di Era New Normal

Gelandang Persija Jakarta Resa Aditya Nugraha tidak takut tertular virus Corona selama menjalani Pelatnas Timnas U-16 di Era New Normal karena semua pemain, pelatih hingga official Timnas U-16 menjalani Rapid test dan Swab test. (Foto : PSSI)

Gelandang Persija Resa Aditya nikmati Pelatnas Timnas U-16 di Era New Normal. Reza tidak takut tertular virus Corona karena semua pemain, pelatih hingga official Timnas U-16 menjalani Rapid test dan Swab test.

antvklik.com - Timnas Indonesia U-16 sudah menjalani latihan dibawah bimbingan pelatih Bima Sakti dalam pemusatan latihan di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat sejak Senin 6 Juli 2020.

Dari 26 nama pemain yang dipanggil oleh Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan 3 diantaranya merupakan pemain asal klub Persija Jakarta.

Ketiga pemain Persija Jakarta U-16 yang menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Tim Nasional Indonesia U-16 yaitu Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli Alifasyah Zainal, dan Resa Aditya Nugraha. Gelandang muda Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha tidak takut tertular virus Corona saat dirinya berlatih bersama Tim Nasional Indonesia U-16 di era new normal ini.

Reza mengaku dapat beradaptasi dengan baik saat menjalani pemusatan latihan (TC) dengan para pemain lainnya sambil menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Protokol kesehatan sangat diperhatikan dalam TC timnas Indonesia U-16 di masa pandemi seperti saat ini.

Para pemain mengenakan sarung tangan, sementara pelatih dan ofisial ditambah dengan memakai masker. Selain itu protokol kesehatan sudah dijalankan sebelumnya yaitu saat latihan Timnas Indonesia U-16 berlangsung dan setelah TC selesai.

Seperti melakukan pemeriksaan rapid test kepada pemain dan ofisial setelah tiba di Bekasi. Berikutnya para pemain dan ofisial juga mendapatkan materi protokol kesehatan dari dokter tim, penyemprotan disinfektan di ruang ganti maupun bus.

Para pemain dan pelatih hingga official Timnas U-16 menjaga jarak dalam berbagai kegiatan seperti makan, duduk di dalam bus, dan bus juga dua kali bolak-balik mengantarkan ke stadion maupun pulang ke hotel. Terakhir mereka akan menjalani Tes Swab pada Selasa (7/7).

“Saya bisa beradaptasi dengan baik dengan protokol kesehatan seperti ini, karena demi kesehatan bersama. Apalagi keinginan semua tim di sini untuk bisa menjaga kesehatan dan terhindar dari virus. Memang sedikit ada perbedaan tapi saya siap menikmatinya dengan enjoy,” ujar Resa.

Resa yang memperkuat Persija U-16 tersebut mengatakan bahwa ia siap berlatih secara maksimal dan berjuang keras demi asa bermain di Piala AFC U-16 2020 mendatang.

“Saat ini materi latihannya masih intensitas tidak terlalu berat karena memang kami baru menjalani latihan setelah beberapa bulan kami latihan di rumah. Yang terpenting saat ini saya harus bisa menambah kondisi saya agar bisa terus menjalani TC ini,” tutur Reza.

Pada ajang Piala AFC U-16 2020, Indonesia berada di grup D bersama Arab Saudi, China, dan Jepang. Empat tim semi finalis ajang ini akan lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru 2021 mendatang.

Timnas Indonesia U-16 merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang berhasil merebut tiket untuk tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar