youtube channel

Channels

Gelandang Madura United Asep Berlian Sambut Kompetisi Tanpa Penonton

Gelandang Madura United Asep Berlian Sambut Kompetisi Tanpa Penonton

Gelandang Madura United Asep Berlian menyambut Kompetisi Liga 1 tanpa penonton, karena keselamatan lebih utama dimasa Pandemi virus Corona. (Foto : PSSI)

Gelandang Madura United Asep Berlian sambut kompetisi tanpa penonton. Meski mengakui pertandingan tanpa penonton kurang menarik, namun Asep Berlian menyadari keselamatan lebih utama dimasa Pandemi virus Corona dengan menghindari kerumunan penonton.

antvklik.com - Rencana PSSI menggelar lanjutan Kompetisi Liga 1 tanpa penonton pada Oktober mendatang mendapat respon dari gelandang bertahan Madura United, Asep Berlian. Sebagai pemain, Asep mengakui jika dukungan suporter sangat berarti bagi pemain saat berlaga di atas lapangan. Tanpa dukungan suporter jalannya pertandingan tidak menarik seperti sayur tanpa garam.

Namun situasi saat ini berbeda melanjutkan kompetisi Liga 1 di tengah situasi pandemi virus Covid-19. Apalagi pemerintah belum bisa memastikan kapan wabah pandemi virus Corona akan mereda. Karena itu menurut Asep Berlian, setuju PSSI menggelar pertandingan tanpa penonton.

Lebih baik mengutamakan keselamatan masyarakat dan penonton selain pemain, pelatih dan official tim yang bertanding dengan menggelar pertandingan tanpa penonton. Tanpa kehadiran suporter secara otomatis PSSI telah membatasi terjadinya kerumunan massa. Dengan demikian kompetisi tetap bisa diselenggarakan sekaligus mendukung program pemerintah memutus mata rantai penularan dan penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh virus Corona.

Menanggapi opsi tanpa penonton, Asep meminta masyarakat mengerti akan situasi dan kondisi saat ini. Menuru Asep Berlian yang paling penting saat ini adalah bagaimana roda kompetisi Liga 1 dapat kembali bergulir sehingga masyarakat bisa memperoleh hiburan pertandingan sepak bola dari rumah masing-masing.

“Dengan kondisi saat ini, kita harus mengikuti SOP yang ada. Saya sebagai pemain harus menerima itu dengan kondisi apapun. Yang terpenting liga dan pertandingan jalan dulu. Karena semua butuh proses,” papar Asep.

Meski para penonton dan suporter setia Sape Kerrab tidak bisa hadir ke stadion, Asep mengatakan jika para pemain akan selalu termotivasi dan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik kepad timnya dan suporter masing-masing.

Asep berharap suporter Sape Kerrab mengerti dengan kondisi dan situasi seperti saat ini. Dukungan dan doa suporter dari rumah adalah yang paling penting bagi pemain dan klub.

“Ya doa dan dukungan dari penonton walaupun tidak langsung datang ke stadion. Sebagai pemain harus bersikap profesional dan selalu memberikan yang terbaik untuk tim, keluarga dan suporter,” tutur Asep Berlian.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar