youtube channel

Channels

Resmi Jadi WNI, Fabiano Siap Bela Persib vs Arema Dan Timnas Indonesia

Resmi Jadi WNI, Fabiano Siap Bela Persib vs Arema Dan Timnas Indonesia

Fabiano Beltrame ketika menjalani sidang untuk menjadi WNI di gedung DPR RI (Foto: Istimewa)

Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame kini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain berdarah Brasil tersebut disumpah menjadi WNI saat rapat kerja Komisi III DPR RI pada Rabu (6/11/2019).

antvklik.com - Komisi III DPR RI memberikan persetujuan dari naturalisasi Fabiano Beltrame berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Hukum dan HAM, dan juga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Fabiano secara lancar mengucapkan sumpah untuk menjadi WNI. Selain itu, dirinya pun dengan lantang menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai salah satu persyaratan untuk menjadi WNI.

Fabiano pun berkesempatan diturunkan saat Persib Bandung bersua Arema FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) pada pukul 15.30 WIB pada pekan ke-28 Liga 1 2019.

Seandainya diturunkan saat bertemu Singo Edan oleh Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Fabiano akan memiliki semangat berlipat.

Sebelumnya, Robert Rene Alberts menegaskan bahwa timnya wajib melanjutkan tren kemenangan sebagaimana tiga laga sebelumnya. Pelatih asal Belanda ini ingin kehadiran Beltrame bisa menjadi modal penting bagi Persib untuk kembali meraih kemenangan saat menjamu skuad Arema FC.

Naturalisasi Beltrame sempat terhambat karena proses perpindahan dari Madura United dan Persib Bandung. Hal tersebut membuat dirinya harus rela tidak bermain di kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Selain untuk Persib, Fabiano Beltrame juga diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk Timnas Indonesia. Kendati usia Fabiano Beltrame sudah menginjak 37 tahun, namun mantan bek Persija Jakarta ini bisa menjadi alternatif pemain belakang yang dapat diandalkan Timnas Indonesia.

Pasalnya, statistik pemain yang juga sempat memperkuat Arema FC dan Persela Lamongan itu cukup moncer di Liga 1 musim lalu. Meski berstatus pemain belakang, ia mampu mencatatkan sembilan gol dari 31 penampilan bagi Madura United.

Statistiknya sebagai pemain belakang juga terbilang baik. Beltrame mampu membuat 142 sapuan bersih, 18 kali menghalau tembakan, 54 kali memenangi duel wilayah, 57 tackling, dan 81 kali intersep.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments