youtube channel

Channels

Daftar 6 Stadion dan 6 Kota Untuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Daftar 6 Stadion dan 6 Kota Untuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

PSSI dan FIFA telah menetapkan 6 stadion yang berada di 6 kota berbeda di Pulai Sumatera, Jawa dan Bali untuk penyelenggaraan babak penyisihan Grup di putaran final Piala Dunia U-20 2021. (Foto : PSSI)

Daftar 6 Stadion dan 6 Kota untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebelumnya PSSI memberikan 11 Stadion sebagai kandidat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia 2021.

antvklik.com - FIFA akhirnya menetapkan 6 stadion terbaik dari 11 stadion yang diajukan oleh PSSI sebagai kandidat tuan rumah putaran final Piala Dunia U-20 2021. Keputusan FIFA tersebut diungkapkan oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam Rapat Virtual dengan 5 kementerian untuk persiapan dan pematangan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

PSSI melakukan rapat persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bersama 5 perwakilan Kementerian yaitu Kementrian PUPR, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Sekretariat Kabinet secara virtual pada Jumat (26/6/2020).

Dalam Rapat yang diinisiasi oleh Kementerian Sekretariat Negara dan dimulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan FIFA telah memilih 6 stadion yang berada di enam kota berbeda untuk penyelenggaraan babak penyisihan Grup di putaran final Piala Dunia U-20 2021.

Adapun keenam stadion yang dipilih oleh FIFA adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport Complek, Palembang, Sumatera Selatan, Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

PSSI meminta kepada 5 kementrian terkait untuk segera merenovasi dan menyempurnakan infrastruktur keenam kandidat stadion yang akan dipakai sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 tersebut agar sesuai dengan standar sepak bola internasional yang disarankan oleh FIFA.

FIFA akan mengirim delegasinya untuk datang ke Indonesia sekaligus melakukan inspeksi ke enam stadion tersebut pada bulan September atau Oktober 2020 mendatang. Karena itu PSSI dan Kementrian terkait agar secepatnya merenovasi stadion dan menambah fasilitas 5 stadion pendukungnya untuk latihan tim perserta.

Sesuai Jadwal pelaksanaan putaran final Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, akan diselenggarakan di enam kota yaitu Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya dan Denpasar mulai pada tanggal 20 Mei-12 Juni 2021.

“Kami telah melakukan meeting yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian. Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi venue tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Saat ini, PSSI telah menyampaikan kepada FIFA, termasuk juga sudah menyampaikan surat kepada Kementerian PUPR terkait enam stadion yang telah dipilih oleh PSSI ke FIFA. Ke 6 stadion tersebut tersebar di 6 kota dan di 4 Pulau di Indonesia yaitu 4 Stadion di Pulau Jawa, satu di Pulau Bali, dan satu lainnya di Pulau Sumatera.

Daftar 6 Stadion di 6 Kota Untuk Piala Dunia U-20 2021

  1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) - Jakarta (DKI Jakarta)
  2. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring - Palembang (Sumatera Selatan)
  3. Stadion Si Jalak Harupat - Kabupaten Soreang, Bandung (Jawa Barat)
  4. Stadion Manahan - Solo (Jawa Tengah)
  5. Stadion Gelora Bung Tomo - Surabaya (Jawa Timur)
  6. Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar - (Bali)

--- 5 Stadion Yang Tidak Lolos Seleksi Piala Dunia U-20 2021---

  1. Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  2. Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Jawa Barat
  3. Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
  4. Stadion Mandala Krida, Yogjakarta, DIY Yogjakarta
  5. Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Sumatera Selatan.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar