youtube channel

Channels

China Mulai Pulih dari Covid-19, Fabio Cannavaro: Saya Harap Italia Juga

China Mulai Pulih dari Covid-19, Fabio Cannavaro: Saya Harap Italia Juga

China mulai pulih dari Covid-19, Fabio Cannavaro berharap Italia juga kembali normal seperti China. (Foto: Twitter Fabio Cannavaro)

China mulai menunjukkan lagi geliatnya seiring kepulihan mereka dari pandemi virus Covid-19. Hal tersebut diungkapkan legenda sekaligus eks kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro pada Jumat, 27 Maret 2020 waktu China.

antvklik.com - Fabio Cannavaro yang kini menjabat sebagai pelatih tim Liga Super China, Guangzhou Evergrande, menceritakan situasi terkini di China yang terus mengalami penurunan jumlah pasien positif Covid-19 sejak beberapa pekan lalu.

Eks bek Real Madrid yang pernah membawa timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 itu mengatakan bahwa kehidupan di China sudah kembali normal.

Beberapa rumah sakit darurat yang sebelumnya berdiri untuk menampung pasien sudah mulai ditutup. Begitu juga dengan sekolah dan lokasi wisata di China yang secara bertahap mulai beroperasi kembali. Selain itu, pembatasan perjalanan juga mengalami pelonggaran. Para penduduk yang terisolasi selama berminggu-minggu mulai kembali beraktifitas.

"Halo teman-teman, karantina sudah selesai dilakukan oleh saya. Ini adalah dokumen yang memperbolehkan saya untuk berpergian keliling China," kata Fabio Cannavaro.

"Saya dapat pergi berbelanja pagi ini, saya pun mengunjungi bank dan pergi untuk makan siang. Orang-orang di sini masih melakukan tindakan pencegahan, mengukur suhu mereka dan pergi dengan menggunakan masker dan sarung tangan," Cannavaro melanjutkan.

China diketahui merupakan negara pertama terkena dampak Covid-19 yang kali pertama ditemukan di kota Wuhan, China, pada 31 Desember 2019.

Cannavaro pun berharap keadaan negara asalnya, Italia, juga dapat kembali normal seperti sedia kala.

"Masih ada banyak perhatian yang diberikan terhadap virus tersebut, tetapi kehidupan di sini kembali normal sehingga dapat memberikan harapan untuk Italia," tutur Cannavaro.

Saat ini, Italia merupakan salah satu negara yang terdampak parah COVID-19. Hingga Sabtu, 28 Maret 2020, telah ditemukan 86.498 kasus Covid-19 di Italia dengan korban meninggal mencapai 9.134 orang dan ada 10.950 orang di Italia yang dinyatakan sembuh.


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar