Menanti Debut Lawan Palestina, Sandy Walsh: Main di Surabaya Itu Terasa Lebih Spesial!

Sandy Walsh
Sandy Walsh (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pemain Naturalisasi, Sandy Walsh bertekad memulai debutnya bersama Timnas Indonesia dengan manis saat menghadapi Palestina dalam pertandingan uji coba yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu, 14 Juni 2023.

Sandy Walsh menjadi satu diantara 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday. Duel melawan Palestina digelar di Surabaya, sedangkan laga kontra Argentina dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta selang lima hari kemudian.

img_title
Sandy Walsh dan Jordi Amat. (Foto: PSSI)

Laga uji coba nanti menjadi kesempatan bagi Walsh untuk memakai jersi tim nasional pertama kalinya sejak dinaturalisasi tahun lalu setelah ia menemui kegagalan dalam dua kesempatan sebelumnya.

Walsh sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas senior menjelang Piala AFF 2022, namun terpaksa kembali ke klub, karena Mechelen membutuhkan tenaganya di kompetisi domestik. Sementara ketika menghadapi Burundi pada Maret lalu, Walsh absen akibat cedera.

“Saya menempuh perjalanan selama 21 jam, dan saat ini berlatih ringan, umpan-umpan pendek, gim ringan, dan beberapa kali berlari untuk mempersiapkan diri pada latihan berikutnya,” ujar Sandy Walsh selepas latihan timnas di Lapangan Thor Surabaya, dikutip laman Antara pada Jumat, 09 Juni 2023.

“Saya akan berusaha mempersembahkan pertandingan yang baik bagi penggemar, dan seluruh suporter Indonesia.” sambungnya.