Timnas Indonesia vs Palestina, Rafael Struick Berharap Bisa Debut Bersama Skuad Garuda

Rafael Struick
Rafael Struick (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Pemain Naturalisasi, Rafael Struick sangat antusias mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan Timnas Indonesia untuk menjamu Timnas Palestina di FIFA Matchday yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Rabu, 14 Juni 2023.

Penyerang klub ADO Den Haag tersebut berharap bisa melakukan debutnya bersama skuad Garuda setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir Mei silam.

img_title
Rafael Struick. (Foto: Dok. PSSI)

"Saya berharap bisa dapat menit bermain saat bertanding nanti. Semoga melalui training ini bisa kemampuan saya dapat terlihat. Saya akan memberikan segalanya seratus persen di setiap latihan. Kita akan lihat nanti hasilnya seperti apa," Rafael Struick seperti dikutip dari laman PSSI pada Jumat, 09 Juni 2023.

Selain itu, pemain berusia 20 tahun tersebut menyambut baik kehadiran para pemain Timnas Indonesia yang sudah mulai lengkap. Ia tak sabar untuk segera menyatukan chemistry di lapangan.

"Banyak pemain yang telah bergabung dan kami mulai menyatukan seluruh pemain sebagai tim. Saya rasa latihan hari ini berjalan baik, dan saya senang bisa berlatih bersama seluruh tim. Kami akan bekerja keras dalam dua pekan ini," kata Rafael Struick.

Meskipun begitu, Struick mengaku bahwa dirinya masih beradaptasi dengan cuaca panas saat dalam proses latihan. Tapi ia tetap antusias mengikuti latihan dan berusaha membiasakan diri.