Hasil IBL : Kalahkan Pacific Surabaya, Tim Pelita Jaya Bakrie Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Kalahkan Pacific, Pelita Jaya raih kemenangan ke-17 beruntun
Kalahkan Pacific, Pelita Jaya raih kemenangan ke-17 beruntun (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL, Pelita Jaya Bakrie Jakarta memperpanjang rekor tak terkalahkan hingga Kamis, 8 Juni 2023. Bertanding di GOR C'Tra Arena, Pelita Jaya Bakrie menang atas Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor 87 lawan 62.

Pelita Jaya telah meraih 17 kemenangan beruntun. Musim ini Pelita Jaya baru kalah dua kali, yaitu melawan Prawira Harum Bandung, dan Satria Muda Pertamina Jakarta. Di seri Bandung ini, akan ada pertandingan leg kedua antara Prawira dan Pelita Jaya.

Hasil pertandingan IBL lainnya, Bali United kalahkan RANS PIK Basketball Club 79 lawan 67, Bima Perkasa Jogja tundukan Satya Wacana Salatiga 65-57, Tangerang Hawks menang telak atas RJ Amartha Hangtuah Jakarta 87-61.

Di kuarter awal Pelita sudah memimpin 16-10 hingga kemudian menutup skor 33 lawan 27 hingga istirahat.

Di kuarter ketiga, Pelita Jaya melakukan serangan sporadis. Dominan di bawah ring dan tajam dari tembakan jarak jauh. Tercatat sepanjang kuarter ketiga saja, Pelita Jaya memasukkan 15 tembakan dari 22 attempt. Termasuk lima three point dari lima attempt. Dominique Sutton membuat penonton di C-Tra Arena terhibur dengan dua slam dunk selama kuarter kedua.

Sutton seakan lupa kalau Pacific punya Morakinyo Williams. Defense Pacific tidak mampu menghentikan serangan Pelita Jaya. Mereka menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 28 poin (70-42).

Pelita Jaya hanya tinggal mempertahankan keunggulan tersebut di kuarter keempat. Top score Pelita Jaya di laga ini adalah Dashaun Wiggins. Dari bangku cadangan dia mencetak 22 poin, empat rebound, dan lima assist.