Alasan Lionel Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Barcelona dan Gaji Selangit dari Al Hilal

Lionel Messi
Lionel Messi (Foto : Twitter)

Antv – Lionel Messi resmi bakal bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pakar transfer ternama Fabrizio Romano pada Rabu, 07 Juni 2023 malam WIB.

Keputusan pindahnya La Pulga ke Inter Miami pun menampik berbagai rumor pemberitaan mengenai dirinya bakal kembali ke Barcelona yang santer diberitakan dalam beberapa hari kebelakang.

Barcelona ingin memulangkan Messi musim panas ini. Blaugrana bahkan sudah mengajak bertemu agen yang sekaligus ayah Messi, Jorge. Namun, tak ada progres positif meski Jorge sempat mengutarakan anaknya ingin kembali ke Camp Nou.

Kendala Barcelona adalah uang. Raksasa Catalan itu masih terganjal aturan Financial Fair Play jika ingin memulangkan Messi.

"Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya belum menyelesaikannya 100 persen. Saya melewatkan beberapa hal, tetapi kami memutuskan untuk tetap melanjutkannya," kata Messi, dalam wawancaranya bersama Mundo Deportivo.

Lantas, apa sebab Messi memilih Inter Miami sebagai klub barunya? Padahal, ia sempat ditawari gaji selangit oleh Al Hilal.