ASEAN Para Games 2023: Tambah Dua Emas, Blind Judo Indonesia Pastikan Juara Umum

Blind Judo Indonesia jadi Juara Umum di ASEAN Para Games 2023
Blind Judo Indonesia jadi Juara Umum di ASEAN Para Games 2023 (Foto : NPC Indonesia/Agung Wahyudi)

Antv – Cabang olahraga blind judo Indonesia tampil dominan di hari terakhir pertandingan yang dilaksanakan di Youth Federation Hall, pada Selasa, 06 Juni 2023.

Kontingen Indonesia memastikan dua emas dari beregu putra dan beregu putri dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) XII Kamboja.

img_title
Blind Judo Indonesia jadi Juara Umum di ASEAN Para Games 2023. (Foto: NPC Indonesia/Agung Wahyudi)

Total cabor blind judo menjadi juara umum dengan 11 medali emas dan 5 perak di ajang APG XII Kamboja yang berlangsung Minggu, 04 Juni hingga Selasa, 06 Juni 2023. Indonesia menguasai 11 kelas dari 13 yang dipertandingkan di Kamboja.

Raihan di Kamboja ini melebihi target 8 medali emas yang dibebankan dari NPC Indonesia dan Kemenpora sebelum keberangkatan ke Kamboja.

Artinya, target blind judo meleset ke atas dengan menambah 3 medali emas. Hebatnya lagi, blind judo Indonesia di Kamboja ini diperkuat empat atlet wajah baru yang sebelumnya di APG Solo belum bergabung dengan tim.

Blind judo Indonesia di nomor beregu putra berjuang hingga titik darah penghabisan saat bertemu Thailand untuk memastikan medali emas.