Jadi Inspirasi, Tiga Atlet Akuatik Yogyakarta Raih Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Aurel Kartika Dharma (kuning) Gabriella Gwen Lambert (biru)
Aurel Kartika Dharma (kuning) Gabriella Gwen Lambert (biru) (Foto : PRSI Yogyakarta)

Antv – Prestasi membanggakan diraih tiga atlet akuatik Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Mereka, Nabilah Marwa Khairunnisa Umarella, Aurelia Kartika Dharma, dan Gabriella Gwen Lambert, mendapat beasiswa kuliah di perguruan tinggi di luar negeri.

Mereka sudah pasti menghapus stigma bahwa atlet itu bodoh, malas belajar dan tidak tertarik atau menekuni pendidikan formal. Keberhasilan tiga atlet itu meraih beasiswa menunjukkan bila siapa pun yang menekuni cabang olahraga tertentu bukan berarti mengabaikan pendidikan.

Nabilah, yang akrab disapa Lala, misalnya harus membagi waktu untuk belajar dan menjalani latihan atau bertanding. Saat berlomba di sebuah kejuaraan internasional renang artistik di Toronto, Kanada, dirinya hanya beristirahat beberapa jam karena sudah harus mengikuti pelajaran atau pertemuan secara online.

 

img_title
PRSI DIY dan Klub JAQ selalu support atlet akuatik Yogyakarta. (Foto: PRSI Yogyakarta)

 

"Setelah berlomba, dia hanya punya waktu istirahat selama dua jam karena sudah harus mengikuti zoom. Usai zoom, dia kembai beristirahat beberapa jam dan kemudian kembali berlomba," kata Rosa Palmastuti yang mendampingi Nabilah saat berlomba di Toronto.