Persib Bandung Pinjamkan Henhen Herdiana ke Dewa United Selama Satu Musim

Henhen Herdiana
Henhen Herdiana (Foto : ligaindonesiabaru.com)

Antv – Bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana harus berpisah sementara dengan tim kebanggaan Kota Kembang tersebut usai ia dipinjamkan ke Dewa United selama satu musim dalam pagelaran Liga 1 2023/2024. Luis Milla tak memasukkan namanya dalam skenario tim setelah mendatangkan I Putu Gede Juni Antara.

Proses peminjaman ini ditempuh usai Dewa United berminat meminjam Henhen dari Persib. Klub berkomunikasi dengan sang pemain dan Henhen menyetujui atas dasar kebaikan bersama. Ia ingin meningkatkan performa bersama Dewa United.

“Mungkin ini yang terbaik buat Henhen dan juga mudah-mudahan bisa lebih baik lagi. Saya berdoa untuk Persib semoga semakin sukses dan Henhen bisa meningkatkan performa serta berkembang bersama Dewa United juga,” papar Henhen, seperti dilansir dari laman resmi klub pada Senin, 05 Juni 2023.

Henhen adalah pemain asli binaan Persib lewat program Diklat Persib yang didirikan tahun 2013. Ia mulai mengikuti pelatihan dengan tim senior pada tahun 2016, dan resmi berlaga di Liga 1 pada tahun 2017. Henhen lalu bertahan hingga musim 2022/2023.

Musim lalu pemain 27 tahun ini memainkan 20 pertandingan dengan sumbangsih satu gol dan lima assist untuk Persib. Henhen turut memberikan salam perpisahan untuk Bobotoh, pendukung Persib.

“Pertama-tama mohon maaf bilamana ada sikap dan juga perkataan yang menyinggung para pendukung Persib. Tetap terus mendukung Persib, semoga kalian sehat selalu,” ucapnya.