Penuh Haru, Zlatan Ibrahimović Tiba-tiba Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Zlatan Ibrahimović (tengah) Umumkan Pensiun dari Sepak bola
Zlatan Ibrahimović (tengah) Umumkan Pensiun dari Sepak bola (Foto : Twitter @acmilan)

Antv – Zlatan Ibrahimović resmi mengumumkan pensiun dari sepak bola. keputusan tersebut disampaikan saat AC Milan yang berhasil menundukkan Hellas Verona dengan skor 3-1 di laga pamungkas Serie A pada Senin, 05 Juni 2023 dini hari WIB.

Dihadapan para pendukung AC Milan, Ibrahimović tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai memutuskan pensiun dari dunia sepak bola yang membesarkan namanya.

"Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola, tetapi tidak untuk Anda. Ini terlalu sulit, terlalu banyak emosi. Forza Milan dan selamat tinggal," kata Ibrahimovic dalam pidatonya, seperti dikutip dari Football Italia pada Senin, 05 Juni 2023.

Kontrak Ibrahimović bersama AC Milan berakhir pada 30 Juni 2023. Pria berkebangsaan Swedia tersebut bergabung bersama I Rossoneri pada 2020 dan berhasil mempersembahkan Scudetto.

Sebenarnya, AC Milan masih berminat menampung Ibrahimović. Namun ternyata pria berusia 41 tahun tersebut lebih memilih gantung sepatu.

"Ini adalah hari spesial bagi saya. Saya tidak bilang pada siapapun akan pensiun dari sepakbola. Saya hanya bilang pada klub akan melakukan sesuatu di pertandingan terakhir, tapi mereka tak tahu kalau itu adalah soal pensiun," kata Ibra.