Tinggalkan Real Madrid, Karim Benzema Siap Susul Cristiano Ronaldo Gabung Klub Arab Saudi

Karim Benzema
Karim Benzema (Foto : Twitter @realmadrid)

AntvReal Madrid resmi mengumumkan perpisahan mereka dengan sang kapten Karim Benzema pada Minggu, 04 Juni 2023. Keputusan tersebut diambil setelah kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak pemain yang berakhir pada Juni 2023.

"Real Madrid C.F dan kapten kami Karim Benzema telah bersepakat untuk mengakhiri kerja sama yang menakjubkan dan tak terlupakan sebagai pemain di klub kami," tulis laman resmi klub, seperti dikutip pada Senin, 05 Juni 2023.

Karim Benzema mendedikasikan karirnya bersama Real Madrid selama 14 tahun sejak didatangkan dari Lyon pada 2009, Benzema telah mempersembahkan total 24 gelar dan menjadi pemain yang paling banyak memberikan trofi untuk klub.

Sebanyak 24 gelar yang dipersembahkan Benzema di antaranya 5 Liga Champions, 4 La Liga, 3 Copa Del Rey, 3 Piala Super Spanyol, 4 Piala Super Eropa dan 5 Piala Dunia Antar Klub.

Bahkan pada Musim lalu, pemain berkebangsaan Prancis itu meraih gelar Ballon D'or untuk pertama kalinya usai menjalani musim luar biasa mengantarkan Real Madrid sebagai juara Liga Champions.

Setelah resmi meninggalkan Real Madrid, Karim Benzema akan bergabung dengan klub asal Arab Saudi yaitu Al Ittihad. Pemain 35 tahun tersebut akan mendapatkan kontrak selama dua musim serta gaji sebesar 171,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,1 triliun per musim.

Gaji yang akan diterima oleh Karim Benzema hampir mendekati mantan rekan setimnya di Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo mendapatkan gaji di Al Nassr besar 200 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun.