Ini Kata Pascal Usai Menjuarai Balap Mobil Listrik Formula E Putaran 10 Jakarta

Pebalap E Pascal Wehrlein balapan Formula E 2023 Jakarta seri ke-10
Pebalap E Pascal Wehrlein balapan Formula E 2023 Jakarta seri ke-10 (Foto : Antara/Akbar)

Antv – Mantan pebalap Formula 1, Pascal Wehrlein berhasil keluar sebagai juara ajang balap mobil listrik Formula E seri ke-10 yang berlangsung di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol Jakarta, Sabtu, 3 Juni 2023.

Pembalap TAG Heuer Porsche, Pascal Wehrlein juara pertama yang disusul Jake Dennis (Avalanche Andretti), dan Maximillian Gunther (Maserati MSG Racing). Mereka naik podium usai menaklukan AGI Jakarta International Eprix Circuit, menyelesaikan 36 lap dengan menempuh jarak sekitar 85,32 km.

Penampilan Wehrlein di Jakarta menjadi balas dendam manis yang membawanya bangkit setelah tersingkir dari posisi teratas klasemen di Monako.

"Saya sangat senang dengan pencapaian ini. Saya berterima kasih kepada tim, energi yang mereka berikan membuat saya mampu mengatasi tekanan saat balapan. Tentu saja, rasanya menyenangkan bisa kembali ke puncak. Ini tak akan tercapai tanpa kerja keras tim, dan kami masih memiliki perjalanan panjang setelah ini," kata Wehrlein.

Wehrlein memulai balapan dari posisi ketiga di grid, dengan Guenther dan Jake Dennis (Avalanche Andretti) yang memulai di posisi pertama dan kedua. Balapan di bawah suhu 31 derajat Celcius dan kondisi sirkuit berdebu itu berlangsung sengit.

Sirkuit Internasional E-Prix Ancol akan kembali menggelar balapan seri ke-11 pada Minggu, 4 Juni, di saat Jakarta kebagian menjadi tuan rumah dua seri kejuaraan balap mobil listrik tersebut.