Alasan Utama Argentina Terima Tantangan Indonesia, Presiden AFA: Erick Thohir Orang Terpandang

Timnas Indonesia vs Argentina
Timnas Indonesia vs Argentina (Foto : Tim Grafis antvklik.com)

Antv – Sosok Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi pertimbangan utama Federasi Sepakbola Argentina (AFA) menerima tantangan Indonesia untuk menjalani laga uji coba di FIFA Matchday 19 Juni 2023 mendatang.

Presiden AFA, Claudio Fabian Tapia Dalam sebuah wawancara bersama stasiun TV Argentina TyC iSports, Tapia menjawab pertanyaan banyak pihak alasan utama dan faktor apa Argentina, yang notabene peringkat pertama FIFA dan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu, bersedia bertanding melawan timnas Indonesia yang menempati rangking 149 FIFA.

img_title
Timnas Argentina. (Foto: Twitter @Argentina)

Tapia mengungkap bahwa peran Erick Thohir menjadi sangat penting dalam terlaksananya laga Indonesia vs Argentina. Apalagi pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut disebut-sebut orang terpandang di Argentina.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," jelas Presiden AFA Claudio Fabian Tapia, seperti dilansir dari laman resmi PSSI pada Jumat, 02 Juni 2023.

Tapia juga memilih Indonesia karena skuad Garuda dinilai pantas mendapatkan pengalaman baru. Terlebih lagi yang bakal dihadapi Indonesia merupakan juara Piala Dunia 2022.

"Bermain dengan juara Piala Dunia 2022 Qatar itu tidak akan mudah," ujar pria berusia 55 tahun itu.