Jelang Laga Timnas Indonesia vs Pelastina, PSSI Akan Tinjau SGBT Surabaya

Jelang Laga Timnas Indonesia vs Palestina, PSSI akan Tinjau SGBT
Jelang Laga Timnas Indonesia vs Palestina, PSSI akan Tinjau SGBT (Foto : Dok. PSSI)

AntvJelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Pelastina, PSSI memastikan akan segera melakukan pemeriksaan lapangan di Stadiona Gelora Bung Tomo (SGBT), Surabaya, Jawa Timur.

Rencana ini disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023).

Menurut Erick, pengecekan ini perlu dilakukan sebagai bagian dari persiapan menghadapi FIFA Matchday pertama kontra Palestina. Di mana pertandingan ini akan dihelat di Surabaya.

"Saya rencana tanggal 5 Juni itu ke Surabaya, mengecek lapangan dulu. Jangan sampai kita rilis tiket tahu lapangan tidak siap,” ucap Erick.

Erick Thohir menjelaskan, sangat penting bagi pihaknya untuk turun dan melihat langsung seperti apa kondisi GBT sebelum pertandingan. Karena hal ini akan mengukur kekurangan yang dimiliki sebelum pertandingan dimulai.

"Saya tahu itu (lapangan GBT) bekas persiapan (piala dunia) U-20 tapi saya ingin pastikan. Kita pemimpin harus turun, harus siap kepastian lapangan sesuai standar, baru kita umumkan di Surabaya tanggal 5 Juni,” ujar pemilik Oxford United itu.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua laga dalam agenda FIFA Matchday edisi Juni 2023. Pertandingan pertama menghadapi Timnas Palestina, sedangkan pertandingan kedua menghadapi Argentina.

Indonesia saat ini berada di peringkat ke 149 pada ranking FIFA untuk sepak bola putra. Sementara calon lawan Pasukan Merah Putih, Palestina, saat ini berada di ranking 93.