500 Personil Kontingen Indonesia Tiba di Kamboja, Disambut Kesenian Khas

Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Tiba di Kamboja
Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Tiba di Kamboja (Foto : NPC Indonesia/Agung Wahyudi)

AntvKontingen Indonesia yang akan berlaga di ASEAN Para Games 2023 Kamboja, tiba di Bandara Internasional Phnom Penh, Kamboja, pada Rabu 31 Mei 2023 dan disambut kesenian khas Kamboja.

Kontingen NPC Indonesia yang dipimpin langsung Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Andi Herman tiba dalam dua kloter, yakni pukul 06.00 WIB dan 07.00 WIB.

Rombongan kontingen Indonesia yang berjumlah 500 personel, terdiri 268 atlet dan sisanya tim pelatih dan ofisial tersebut disambut dengan kesenian khas Kamboja.

Andi Herman beserta dua atlet mendapatkan kalungan kain selempang atau ikat kepala khas Kamboja yang biasa disebut Krama dari panitia penyambutan.

Andi Herman menyerukan perjuangan atlet NPC Indonesia menuju hattrick juara umum di ASEAN Para Games XII Kamboja.

Dia menyebutkan, cuaca di Kamboja tidak menjadi kendala lantaran tidak berbeda jauh dengan kondisi cuaca di Indonesia. Saat ini cuaca di Kamboja berkisar antara 32-34 derajat celcius, sehingga tidak berbeda jauh dengan cuaca di Indonesia.

“Alhamdulillah kita sudah tiba di Phnom Penh. Kontingen Indonesia ada 500 orang lebih dalam keadaan sehat, kita lihat situasi cuaca maupun kondisi lain dengan Indonesia tidak terlalu jauh berbeda sehingga ini tidak menjadi hambatan untuk atlet kita bertanding,” ucap Andi.