Catatan Mentereng, Kiper FC Porto Ini Jadi Buruan Manchester United di Bursa Transfer

Diogo Costa
Diogo Costa (Foto : Twitter @DiogoMCosta99)

Antv – Manchester United dikabarkan serius untuk mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas mendatang yang bakal diproyeksikan sebagai suksesor David De Gea. Kiper FC Porto, Diogo Costa menjadi incaran.

Menurut laporan A Bola, Manchester United digadang-gadang telah menyiapkan dana sebesar 65 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun untuk menebus klausul pelepasan yang dimiliki Diogo Costa.

img_title
Aksi Diogo Costa bersama FC Porto. (Foto: Twitter @DiogoMCosta99)

Kiper berusia 23 tahun tersebut disebut-sebut sebagai kiper yang paling diinginkan manajer Erik ten Hag untuk berada di bawah mistar gawang timnya.

Memang belum ada indikasi bakal hengkangnya David De Gea di musim panas. Sekalipun penjaga gawang veteran Spanyol itu kontraknya diperpanjang, Manchester United tetap berambisi untuk memboyong kiper baru demi mengarungi musim depan.

Costa dianggap sosok yang layak mengenakan seragam No.1 Manchester United musim depan. Apalagi ia berhasil mencatatkan catatan apik dengan berhasil melakukan 16 clean sheet dan hanya kebobolan 22 gol dalam satu musim. Tapi, manajer ten Hag punya pandangannya sendiri.

"Saya tidak akan bilang bahwa dia akan selalu menjadi kiper No.1 saya. Sebab, di klub seperti Man United, harus ada kompetisi di setiap posisi," tegas ten Hag kepada The Times.