Erick Thohir Apresiasi Argentina yang Datang dengan Skuad Terbaik Hadapi Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi langkar Timnas Argentina yang bakal datang dengan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday 19 Juni 2023 nanti.

Seperti yang kita tahu, skuad asuhan Shin Tae-yong akan bersua dengan jawara Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno 19 Juni mendatang. Sebelum bertolak ke Indonesia, pasukan Lionel Scaloni akan menghadapi Australia pada 14 Juni.

img_title
Cak Lontong, Erick Thohir, dan Zainudin Amalia. (Foto: Dok. PSSI)

Erick Thohir mengapresiasi Argentina yang membawa skuad terbaiknya. tentu hal ini menjadi pengalaman berharga skuad garuda untuk mengasah mental para pemain Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

"Jadi hal-hal ini harus dibiasakan jangan sampai kalau bawa tim besar seperti melihat tembok. Kalau bisa bermain baik, tentu kenapa tidak," ujar Erick dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Yang pasti komitmen Argentina membawa full team. Ini apresiasi luar biasa. Sayangnya satu pemain kesayangan saya tidak diajak yang main di Liga Champions," lanjutnya.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah merilis daftar 27 pemain La Albiceleste untuk melawan Australia dan Indonesia. Pelatih Lionel Scaloni bukan hanya membawa pemain-pemain berpengalaman tetapi juga memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda.