Hasil IBl Seri Jogja : Tundukan Satya Wacana, Pelita Jaya Kantongi 13 Kemenangan Beruntun

Pelita Jaya (biru) kalahkan Satya Wacana di Yogyakarta, Senin 29 Mei
Pelita Jaya (biru) kalahkan Satya Wacana di Yogyakarta, Senin 29 Mei (Foto : IBL)

Antv – Hasil IBL atau Indonesia Basketbal League 2023 , Senin, 29 Mei 2023, Pelita Jaya Bakrie hentikan trend positif Satya Wacana dengan skor 89-64 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Ini merupakan kemenangan ke-13 beruntun Pelita Jaya musim ini dan total telah mengoleksi 19 kali menang dari 21 pertandingan. Pada seri Yogya, ini kemenangan ketiga Pelita Jaya.

Sebelumnya, Pelita Jaya mengalahkan Tangerang Hawks dengan skor 88 lawan 52, 27 Mei lalu dan menundukan Indonesia Patriots 79 lawan 58.

Hasil lainnya, Satria Muda Pertamina Jakarta Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor 97 lawan 64 dan Tangerang Hawks Basketball Club tundukan Mountain Gold Timika 86.

Di klasemen sementara, Satria Muda di puncak klasemen dengan 41 poin dari 20 kali menang dan sekali kalah. Peringkat dua dan tiga ada Pelita Jaya dan Prawira Harum Bandung yang sama-sama mengemas 40 poin.

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Satya Wacana sempat unggul 10 angka dari Pelita Jaya. Namun akhirnya Pelita yang menang 89-64, karena performa Satya Wacana  menurun di babak kedua.

Pelita Jaya seperti bangkit dari tidurnya saat memulai laga setelah jeda. Mereka melaju 11-4, dan tidak mampu dihentikan oleh Satya Wacana. Sejak saat itu, Pelita Jaya terus mendikte jalannya pertandingan hingga buzzer berbunyi. Sampai-sampai Pelita Jaya sempat membuat jarak hingga 25 poin dari Satya Wacana.