Emas SEA Games Sudah, Erick Thohir Targetkan Timnas Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia U-23

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : ANTVklik/Eko Djatmiko)

AntvKetua Umum PSSI, Erick Thohir menargetkan hasil terbaik kepada Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

 Skuad Garuda Nusantara tergabung dalam Grup K dan akan menjadi tuan rumah dengan menjamu Turkmenistan dan Chinese Taipei. Keputusan tersebut diperoleh dalam drawing yang berlangsung pada Kamis, 25 Mei 2023 kemarin di Kuala Lumpur.

img_title
Erick Thohir bersama Timnas Indonesia U-23. (Foto: ANTVklik/Agus Susanto)

"Hasil undian grup kita berisi tiga negara bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei. Karena peta persaingan sepakbola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapapun lawan persiapan kita harus semaksimal.” kata Erick Thohir, seperti dilansir dari laman PSSI pada Jumat, 26 Mei 2023.

Saya optimistis atmosfer sepakbola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final," sambungnya.

Selain Timnas Indonesia U-23, sepuluh tim lainnya ditunjuk AFC sebagai tuan rumah penyelenggara Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ialah Bahrain, Tiongkok, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, dan Vietnam.

Babak kualifikasi akan berlangsung pada 4-12 September 2023 yang diikuti 45 kesebelasan dan dibagi ke dalam sebelas grup.