Datangkan Argentina di FIFA Matchday, Erick Thohir: Garuda Harus Terbang Lebih Tinggi

Erick Thohir bersama Perwakilan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA)
Erick Thohir bersama Perwakilan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) (Foto : Dok. PSSI)

AntvKetua Umum PSSIErick Thohir menyatakan uji coba melawan Argentina akan menjadi pertandingan bersejarah bagi Indonesia karena untuk kali pertama skuad Garuda menghadapi negara berperingkat 1 FIFA.

Dengan menghadapi juara Piala Dunia 2022 tersebut, Erick Thohir berharap semua pemain, termasuk pelatih harus memanfaatkan momen langka ini untuk meningkatkan skill, mental, dan strategi bertanding melawan tim dengan nama besar.

img_title
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI)

"Tujuan utama dari FIFA Matchday, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia. Garuda harus terbang lebih tinggi. Karena melihat di SEA Games kemarin, saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan.” ujar Erick dalam jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, pada Rabu, 24 Mei 2023.

Erick Thohir yakin bahwa dengan kualitas Timnas Argentina mampu memberikan pengalaman berharga untuk Timnas Indonesia.

“Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya," sambung Erick.

La Albiceleste, menjadi negara berperingkat ranking FIFA paling tinggi yang siap beruji coba dengan timnas Merah Putih. Sebelumnya, Indonesia pernah menjalani uji coba melawan Uruguay yang kini menempati peringkat 16 FIFA di tahun 2011, Belanda (16 FIFA) di tahun 2013, dan Kamerun (42 FIFA) pada 2015.