FIFA Matchday: Timnas Argentina Dahulu, Portugal dan Brasil Kemudian

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkap bahwa negara-negara langganan Piala Dunia seperti Portugal, hingga Brasil memberikan respons positif ketika dihubungi untuk menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday di tahun-tahun mendatang.

Dalam proses pembangunan Timnas Indonesia, Erick Thohir siap mencarikan lawan-lawan yang berada di level Piala Dunia.

img_title
Erick Thohir bersama Perwakilan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA). (Foto: Dok. PSSI)

Menteri BUMN tersebut pun mengungkapkan bahwa negara seperti Portugal, Maroko, Rusia, hingga Brasil memberikan respons positif ketika dihubungi.

"Friendly match dengan beberapa negara-negara besar, kita alokasikan. Seperti tahun ini dengan Argentina, abis itu kita fokus Kualifikasi Piala Dunia. Tahun depan pasti kita alokasikan." kata Erick Thohir dalam Konferensi Pers di GBK pada Rabu, 24 Mei 2023 kemarin.

"Saya juga sudah kontak dan dapat respons positif dari Maroko, dari Brasil, Portugal, Rusia. Tapi gini, kita hanya boleh pilih satu lawan setiap tahun," ujar Erick.

Meskipun begitu, Erick Thohir enggan membawa lawan top dunia di setiap FIFA Matchday. Hal tersebut tak lepas dari agenda untuk menaikan ranking FIFA Indonesia yang saat ini masih menempati peringkat 149.