Kalahkan Fiorentina di Final Coppa Italia, Inter Milan Amankan Trofi Kedua di Musim Ini

Inter Milan Juara Coppa Italia
Inter Milan Juara Coppa Italia (Foto : Twitter @Inter_en)

AntvInter Milan sukses mengukuhkan trofi keduanya musim ini usai keluar sebagai juara Coppa Italia musim 2022/2023 setelah mengalahkan Fiorentina di final yang berlangsung pada Kamis, 25 Mei 2023 dini hari WIB. Il Nerazzurri menang dengan skor 2-1.

Sempat ditekan di awal babak pertama, Inter Milan harus kebobolan gol cepat Fiorentina pada menit ketiga pertandingan usai Nicolás González berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Jonathan Ikone.

img_title
Lautaro Martinez bawa Inter Milan juara Coppa Italia. (Foto: Twitter @Inter_en)

Tak lama setelah gol Fiorentina, Inter Milan mencoba bermain lebih menekan. Pada menit ke-24 Edin Dzeko mendapatkan peluang emas usai menerima umpan Lautaro Martinez. Namun sayang bola sepakannya tak menemui sasaran.

Upaya menyamakan kedudukan Inter berbuah pada menit ke-29. Marcelo Brozovic berhasil melepas umpan matang pada Lautaro yang tak terkawal. Tembakan mendatar dari sisi kanan kotak penalti bersarang ke gawang La Viola.

Hanya berselang sembilan menit, Lautaro mencetak gol keduanya di menit ke-36 usai menerima umpan silang Nicolo Barella disambar Lautaro lewat sepakan voli terukur yang berbuah gol.

Inter Milan berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-1. Skor tersebut sekaligus menutup laga hingga babak pertama usai.