Massimiliano Allegri Kecam Sanksi Juventus: Perjelas Dong, Ditusuk atau Diracun?!

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (Foto : Twitter)

Antv – Juventus terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah kembali dijatuhi hukuman pengurangan poin pada Senin, 22 Mei 2023 malam WB. Akibat sanksi tersebut, Bianconeri terlempar ke peringkat ketujuh.

Sebelumnya, Juventus sukses mengajukan banding sehingga hukuman pengurangan 15 poin sempat dicabut. Namun jelang laga kontra Empoli (kalah 4-1), Si Nyonya Tua justru kembali dijatuhi hukuman pengurangan 10 poin.

img_title
Juventus kembali disanksi perngurangan poin. (Foto: Twitter @juventusfcid)

Manager Juventus, Massimiliano Allegri pengecam Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) karena dianggap tak tegas dalam mengambil keputusan dalam situasi tersebut. Pertanyaan soal masa depannya di Turin menjadi tanda tanya.

"Pengecut jika saya meninggalkan Juventus di momen seperti ini. Saya kecewa [pada kekalahan] malam ini, tapi saya juga tak bisa mencela tim atas apapun, karena kami terus-menerus mengejar berbagai situasi." kata Allegri, seperti dilansir dari DANZ.

Lebih lanjut, Allegri pun mengecam hukuman yang diterima Juventus tersebut dianggap plin-plan. Padahal sebelumnya Juventus berhasil menembus peringkat kedua.

"Saya mau tekankan satu hal: Juventus peringkat dua di klasemen, kami mendapatkannya atas usaha di lapangan. Kami menerima segala hukuman, tetapi saya benar-benar berharap situasi ini kelar sekelar-kelarnya. Selama ini prosesnya cuma pelan-pelan saja, satu demi satu. Biarkan mereka putuskan maunya Juventus di mana, beri tahu kami dan selesaikan masalahnya."